News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Senin, 17 Desember 2018 03:03

Dilihat: 234 kali

Lembaga Budaya Universitas Trisakti mengadakan Seminar Budaya Tionghoa dengan tema "The Culture Within The Eight God & Goddess Baxian" dengan topik "The Eight Immortals and Good Fortune Symbols"


Berkaitan dengan Dies Natalis Universitas Trisakti yang ke-53, Lembaga Budaya Universitas Trisakti mengadakan Seminar Budaya Tionghoa dengan tema "The Culture Within The Eight God & Goddess Baxian" dengan topik "The Eight Immortals and Good Fortune Symbols", dilaksanakan pada Jumat, 14 Desember 2018 bertempat di Gedung C Lantai 9 Kampus A Universitas Trisakti. Acara Seminar ini menghadirkan Dr. Long Chin Peng dari Museum Nasional Singapura. Dihadiri oleh Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU selaku Wakil Rektor I, Dr. Dra. Arma Gafar Subianto, MM selaku Direktur Lembaga Budaya, Ir. Winarni, MSc selaku Ka. UPT Kerjasama, para Wakil Dekan FTSP, serta kurang lebih 100 peserta seminar, yang terdiri dari pemerhati bahasa mandarin dan budaya mandarin, mahasiswa Usakti serta dari perguruan tinggi lain. Seminar ini ditujukan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang budaya sebagai jembatan untuk mempelajari bahasa sebagai alat komunikasi. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan peserta seminar mengenai kebudayaan Tionghoa khususnya sejarah 8 dewa-dewi Baxian.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id