News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Senin, 3 Desember 2018 07:07

Dilihat: 59 kali

Seminar Kebencanaan yang bertema "Strengthening Universitas Capacity"


Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dalam rangka memperingati Dies Natakis ke 53 Usakti, mengadakan seminar Kebencanaan yang bertema "Strengthening Universitas Capacity" pada hari Selasa, 27 November 2018, bertempat di Auditorium lantai 2 kampus B Universitas Trisakti. Seminar dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K), dan juga Launching of Trisakti Disaster Center yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepakatan dari seluruh Dekan Fakultas untuk ikut berkontribusi dalam Trisakti Disaster Centre (TDC), sehingga TDC dapat menjadi wadah penyampaian kontribusi bagi civitas akademika Universitas Trisakti dalam peduli bencana.

Rektor Usakti, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D, sebagai pembicara kunci menyampaikan topik Interprofessional Collaboration in Disaster Management Among Academic Community : The Opportunity and Future Challenge for Universitas Trisakti. Pembicara yang hadir dalam seminar ini adalah: • Dr. Sutopo Purwo Nugroho M.Si (Head of Data, Information and Public Relations Center, BNPB) • Ir. Sugeng Triutomo, DESS (Advisor, Ikatan Ahli Bencana Indonesia) • Mr. Oliver Lacey-Hall (Head of UN-OCHA Indonesia) • Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS (Dekan FTKE Usakti) Diharapkan seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta tentang bencana yang ada di sekitar kita, mengingat Indonesia termasuk dalam wilayah yang rawan bencana.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id