News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 26 Januari 2019 08:08

Dilihat: 317 kali

Kegiatan Praktek Lapangan di Balai Informasi dan Konservasi Kebumian (BIKK) LIPI Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah


Berita dari FTKE

Prodi Teknik Pertambangan FTKE Usakti mengadakan kegiatan Praktek Lapangan di Balai Informasi dan Konservasi Kebumian (BIKK) LIPI Karangsambung, Kebumen, Jawa Tengah, selama 15 hari dimulai dari tanggal 17 Januari sampai 31 Januari 2019.

Pembukaan kegiatan Praktek Lapangan Semester Gasal 2018/2019 Teknik Pertambangan di adakan pada tanggal 17 Januari, di kampus BIKK LIPI Karangsambung, dibuka oleh Dekan FTKE Usakti Dr.Ir. Afiat Anugrahadi, MS. Pembukaan juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Konservasi LIPI Karangsambung Kristiawan Widiyanto, KaProdi Teknik Pertambangan Dr. Ir. Irfan Marwanza, MT, Dr. Ir. Bani Nugroho, MT dosen FTKE dan juga sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik Usakti, Koordinator Praktek Lapangan Dr. Ir. Chairul Nas, M.Sc, Wakil Koordinator Christin Palit, ST, MT, para dosen pembimbing, asisten dan mahasiswa.

Kegiatan praktek lapangan dimulai dengan kuliah tamu oleh Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS. Dilanjutkan pada hari kedua, 18 Januari 2019 dengan kuliah tamu oleh Kepala Balai Informasi dan Konservasi Kebumian LIPI Karangsambung Edi Hidayat, ST, MT dan selama 12 hari selanjutnya dilakukan kuliah umum dan kegiatan lapangan oleh para dosen pembimbing, 1 hari pelaksanaan ujian lalu penutupan acara PL, di hari ke-15 seluruh rombongan akan kembali menuju Jakarta.

Jumlah peserta praktek lapangan ini sebanyak 55 orang mahasiswa yang didampingi oleh 10 orang asisten mahasiswa. Pembimbing 19 orang dosen dan 9 orang tendik yang dibagi kedatangannya menjadi 2 tahap. Diundang juga 2 orang dosen tamu yaitu Prof. Dr. Ir. Nana Sulaksana, M.Pd, dari Fakultas Teknik Geologi Unpad dan Dr. Pulung Arya Pranantya, ST, MT alumni Teknik Geologi FTKE Usakti.

Praktek lapangan merupakan kegiatan pengenalan lapangan yang pertama bagi mahasiswa Prodi Teknik Pertambangan.

Dengan mengikuti praktek lapangan ini, diharapkan mahasiswa dapat memiliki gambaran ilmu kebumian secara umum berdasarkan konsep dan teori yang sudah di dapatkan selama perkuliahan. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id