News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 13 Januari 2019 05:05

Dilihat: 246 kali

Pelatihan Penggunaan Software Micromine Resource Estimation dan Stratigrafic


Pada tanggal 7 - 11 Januari 2019 telah dilaksanakan Pelatihan Penggunaan Software Micromine Resource Estimation dan Stratigrafic Modelling yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan FTKE Universitas Trisakti berkerja sama dengan PT. Micromine Indonesia. Pemateri pada acara tersebut Keke Electricia, ST., MT. dari PT. Micromine Indonesia. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari pengisian MOU antara FTKE Universitas Trisakti dengan PT. Micromine Indonesia. Pelatihan dibuka dan ditutup langsung oleh Dekan FTKE Dr. Ir. Afiat Anugrahadi MS, Kaprodi Teknik Geologi Dr. Ir. Fajar Hendrasto, MT, Kaprodi Teknik Pertambangan Dr. Ir. Irfan Marwanza, MT, dan diikuti oleh peserta pelatihan sebanyak 18 orang yang terdiri dari 8 Dosen Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan, 8 Mahasiswa Teknik Geologi dan Pertambangan, dan 2 Laboran Geofisika dan Komputasi.

Pelatihan ini diharapkan memberikan tambahan pengetahuan bagi Dosen, Mahasiswa, dan Laboran yang ada di lingkungan FTKE Universitas Trisakti terutama dalam bidang Software artifial intellegence, sehingga selanjutnya dapat dimanfaatkan dalam pengembangan kurikulum program studi yang sejalan dengan upaya untuk mendukung pelaksanaan pengembangan SDM di era Industri 4.0 yang dicanangkan oleh Pemerintah. Selain itu juga telah dibentuk Micromine Club Universitas Trisakti yang langsung diresmikan oleh Humas PT. Micromine ibu Cristanti. Micromine Club selanjutnya akan dijadikan wadah pembinaan kegiatan mahasiswa Universitas Trisakti oleh PT. Micromine. Semoga kegiatan pelatihan ini bermanfaat dan memberi berkah bagi PT. Micromine dan Universitas Trisakti.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id