News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 12 Maret 2019 14:02

Dilihat: 29 kali

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menerima kunjungan dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti


Berita dari Fakultas Kedokteran Usakti.

Selasa 5 maret 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti menerima kunjungan dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Wadek III Ir. Indartoyo, MSA, Punto Wijayanto, ST, MT Aswadek III dan Ardila Jefry ST, MT Sekretaris Panitia Penyusunan SKPM Jurusan Arsitektur. FTSP Usakti.

Kunjungan dilakukan dalam rangkaian benchmark pelaksanaan Sistem Kredit Partisipasi Mahasiswa (SKPM), yg telah dilaksanakan oleh FK Usakti sejak tahun 2015.

Kunjungan diterima oleh Wadek III FK dr. Tb. Ferdi Fadilah SpA MKes, Aswadek III dr. Yudhisman, SpS., dan KaBagDimaslum FK Yayan Sopyandana S.KM. Sistem Kredit Prestasi Mahasiswa (SKPM) on-line ini merupakan sistem penghargaan terhadap mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti atas partisipasinya dalam kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler.

Pelaksanaan SKPM ini antara lain bertujuan untuk : (1). Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan; (2). Meningkatkan kemampuan softskills mahasiswa; (3). Memberi panduan dalam melakukan kegiatan ekstrakurikuler dan ko-kurikuler; (4). Memberi panduan dalam penilaian kegiatan ekstrakurikuler dan ko-kurikuler; (5). Menetapkan besaran satuan kredit prestasi (SKP) bagi setiap kegiatan mahasiswa; (6). Memberikan pengakuan dan atau penghargaan terhadap aktivitas prestasi; (7). Mengetahui semua aktivitas yang pernah diikuti dan semua prestasi yang pernah diperoleh setiap mahasiswa

selama menempuh pendidikan; (8). Menyediakan dokumen yang disertai bukti-bukti otentik tentang segala aktivitas dan semua prestasi yang penting bagi penerima lulusan.

Luaran yang diharapkan dari mahasiswa FK Universitas Trisakti, adalah mewujudkan individu yang berkarakter sesuai Trikrama (Taqwa-Tekun-Terampil, Asah-Asih-Asuh, dan Satria-Setia-Sportif), memiliki indeks prestasi yang tinggi, dan aktif dalam kegiatan berorganisasi.

Pengisian SKPM setiap akhir semester ini diharapkan dapat menjadi jembatan dalam pengisian Diploma Supplement atau Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) online yang dilakukan pada akhir masa studi dan menjadi nilai tambah kompetensi mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja.

Semoga kegiatan benchmark ini semakin mempererat tali silaturahmi dan membawa manfaat bagi FK dan FTSP khususnya dan bagi Usakti umumnya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id