News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 10 Maret 2019 05:05

Dilihat: 36 kali

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kemenristekdikti Tingkat Fakultas tahun 2019


Berita dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti

Pada hari Selasa - Jumat, 5 - 8 Maret 2019 Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti telah menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kemenristekdikti Tingkat Fakultas tahun 2019.

Penyelenggaraan ini merupakan yang keempat kali Pilmapres dilaksanakan di FK Usakti.

Berdasarkan pedoman pemilihan mahasiswa berprestasi tahun 2019, setiap peserta diharuskan memenuhi persyaratan umum antara lain IPK diatas 3.0. Persyaratan umum yang harus dinilai oleh tim juri, yaitu; 1. Rekapitulasi Indeks Prestasi per semester; 2. Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang ditulis dalam bahasa Indonesia baku; 3. Ringkasan (bukan abstrak) yang ditulis dalam bahasa Inggris/bahasa asing PBB lainnya; 4. Maksimum 10 (sepuluh) prestasi/capaian yang unggul dan membanggakan, dilengkapi dengan dokumen pendukung sebagai bukti.

Tim juri penilai naskah KaryaTulis Ilmiah (KTI) adalah dari Dewan Riset Fakultas Prof. Dr. dr. Adi Hidayat, MS. DR. Dr. Husnun Amalia SpM.

Juri penilai presentasi KTI Dekan FK Usakti DR. Dr. Raditya Wratsangka SpOG(K) , DR. Dr. Yenni SpFK.

Juri penilai rangkuman dan presentasi bahasa Inggris Dr. dr. Nugroho Abikusno, MSc. dr. Nuryani Sidarta, SpKFR. Wawancara prestasi oleh wakil dekan 3 dr. Tb. Ferdi Fadilah SpA.MKes.

Desk evaluation IPK, Prestasi, Penghargaan dan kepemimpinan dilakukan oleh Tim Pengembangan Program Belmawa Dikti FK Usakti.

Yudisium dilaksanakan pada hari Jumat tgl 8 maret 2019, hasil rekapitulasi nilai adalah sbb.:

▪Juara 1 Ichtiwa Aruni Putri 030.17.061 Judul KTI "Optimalisasi baby led weaning sebagai tahapan pemberian makanan pendamping bayi". Pembimbing dr. Tb. Ferdi Fadilah, SpA. MKes.

▪Juara 2 Muhammad Zikri 030.17.143 Judul KTI "Optimalisasi asupan vitamin D dalam upaya mengurangi risiko preeklampsia". Pembimbing dr. Rully Ayu, Sp.OG

▪Juara 3 Desta Tri Guruh 030.17.031 Judul KTI "Pengaruh pemilihan tabir surya (spf) yang tepat dalam upaya pencegahan terpapar sinar ultraviolet secara langsung". Pembimbing dr. Hans Utama Sutanto, Sp.KK

▪Juara Harapan 1 Aldena Cinka 030.17.004 Judul KTI "Edukasi mengenai personal hygiene sebagai pencegahan fluor albus pada remaja putri di Indonesia". Pembimbing Dr. dr. Lily Marliany S, Sp.OG

▪Juara Harapan 2 Dinda Rani 030.17.037 Judul KTI "Peran protein dalam upaya pencegahan kejadian kurang energi kronis pada masa kehamilan". Pembimbing dr. Verawati Sudarma, Sp.GK

Pemenang pertama berhak mendapatkan sertifikat SKPM/SKPI dan penghargaan uang pembinaan Rp.5.000.0000,- dari fakultas dan mewakili fakultas kedokteran untuk pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas.

Pilmapres ini, merupakan bentuk penghargaan Fakultas Kedokteran kepada mahasiswa yang meraih prestasi/capaian unggul dan membanggakan dalam kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Kegiatan ini diharapkan memotivasi mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler sebagai wahana untuk menyeimbangkan hard dan soft skills mahasiswa.

Pilmapres FK Usakti merupakan cerminan semangat perguruan tinggi untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi mahasiswa mencapai prestasi/capaian unggul dan membanggakan secara berkesinambungan.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id