News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 6 April 2019 09:09

Dilihat: 271 kali

5th Pre Health Summit AOMKI (Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia)


Berita dari FKG USAKTI

Pada 30-31 Maret 2019 Badan Eksekutif Mahasiswa FKG Usakti (OTF PSMKGI) mendapat kesempatan sebagai penyelenggara kegiatan 5th Pre Health Summit AOMKI (Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia) di Auditorium Kampus B dan Hotel The Gloria Suites. Acara dibuka dan ditutup oleh Wakil Dekan III FKG Usakti drg Abdul Gani Soulisa MPH.

Delegasi PHS terdiri 11 IOMS yang mewakili:

1. ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia)

2. PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia)

3. ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia)

4. IKAMABI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Kebidanan Indonesia)

5. ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia)

6. ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Keperawatan Indonesia)

7. ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia)

8. CIMSA (Centre for Indonesian Medical Students' Activities)

9. AMSA (Asean Medical Students' Association)

10. IMATELKI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia)

11. IMFI (Ikatan Mahasiswa Fisioterapi Indonesia)

Jumlah delegasi yang hadir mengikuti kegiatan selama 2 hari adalah sebanyak 81 orang. Materi Hari pertama adalah Inter-Professional Education (IPE) School yang diberikan oleh Indonesia Young Health Professional Society (IYHPS). Pembicara pertama Ema Martawijaya, S.Tr.Keb (Kebidanan) dr. Rr. Pasati Lintangella (Kedokteran), kemudian dilanjutkan dengan Forum Group Discussion dan presentasi hasil forum.

Acara dilanjutkan di hotel The Gloria Suites yakni pemaparan hasil kerja kepengurusan AOMKI periode 2018-2019, kemudian dilakukan diskusi kepengurusan dan forum Sekjen masing-masing IOMS yang membahas mengenai kelanjutan dari AOMKI.

Hari Kedua dimulai dengan pemaparan hasil diskusi kepengurusan, kemudian presentasi mengenai Agenda Nasional selanjutnya yakni Summit 2019.

Semoga acara ini dapat menjadi ajang koordinasi dan silaturahmi antar Ormawa Kesehatan Indonesia, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi mahasiswa.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id