News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 13 April 2019 11:11

Dilihat: 51 kali

Menjaga Semangat dan Kebersamaan Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Kampus

Menjaga Semangat dan Kebersamaan Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Kampus


Berita dari Bidang III Usakti:

Bidang III Universitas Trisakti (Usakti) menyelenggarakan Rapat Kerja Upaya Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Universitas Trisakti dengan tema "Menjaga Semangat dan Kebersamaan Dalam Mencegah Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Kampus"

Rapat kerja berlangsung selama dua hari, tanggal 13-14 April 2019 di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor III Usakti Dr. Hein Wangania, SH, MH, MM dan Wakil Rektor I Usakti Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU.

Rektor Usakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, komitmen Usakti di dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba telah dilakukan seiring dikeluarkannya SK Rektor No. 342/1999, di mana salah satunya, berupa sanksi drop out bagi mahasiswa yang terbukti melakukan penyalahgunaan narkoba.

Rapat kerja dihadiri oleh :

1. Wakil Rektor I Usakti Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU

2. Wakil Rektor III Usakti Dr. Hein Wangania, SH, MH, MM

3. Para Wakil Dekan III Fakultas

4. Kepala Biro serta para pemangku kepentingan di lingkungan Usakti

5. Perwakilan Organisasi Mahasiswa

Sejumlah pemateri disampaikan oleh:

1. Direktur Diseminasi Informasi Deputi Bidang Pencegahan BNN Drs. Anthoni Hutabarat menyampaikan tentang Kesiapan Indonesia dalam Menanggulangi p

Penyalahgunaan Narkotika di era Milenial.

2. Kasubdit Minat Bakat dan Ormawa Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Okta Nugroho Shando menyampaikan tentang Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba di Perguruan Tinggi.

3. Wakil Rektor I Usakti Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU menyampaikan tentang Kerja Dama Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dalam Mendukung Upaya Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Usakti.

4. Kasat Binmas Kapolres Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo, SH, menyampaikam tentang Situasi dan Kondisi Kamtibmas Jakarta Barat, dalam dua tahun terakhir.

Semoga rapat kerja tersebut dapat menghasilkan ide-ide yang dapat semakin mengoptimalkan upaya Usakti dalam upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kampus Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id