News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 17 April 2019 00:12

Dilihat: 83 kali

" PENCEGAHAN PRAKTIK POLITIK UANG DAN PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2019 YANG BER

Seminar Nasional " PENCEGAHAN PRAKTIK POLITIK UANG DAN PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2019 YANG BERKUALITAS


Berita dari FH Usakti :

Fakultas Hukum Universitas Trisakti mengadakan Seminar Nasional " PENCEGAHAN PRAKTIK POLITIK UANG DAN PENYELENGGARAAN PEMILU SERENTAK 2019 YANG BERKUALITAS " pada Rabu (10/4) di Auditorium Gedung H, lantai 2 Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Jakarta.

Acara dibuka oleh Dr. H. I Komang Suka'arsana, SH. MH selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Beliau menyampaikan bahwa, money politik menjadi ancaman serius demokrasi, namun kenyataan di lapangan tidak hanya uang, tetapi fasilitas, barang atau hadiah menggunakan dana anggaran negara. Bagaimana pun juga kita perlu menjaga kejujuran sesuai prinsip jurdil dan luber.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini antara lain :

• Nur Syarifah, S.H., LL.M selaku Kepala Biro Teknis dan Hupmas, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, materi yang dibawakan tentang strategi KPU dalam mewujudkan pemilu serentak Tahun 2019 yang berkualitas dan penyelenggara pemilu yang juga berkualitas dan anti politik uang.

• Rahmat Bagja, S.H., L.LM selaku Anggota Bawaslu Republik Indonesia. Memberikan materi tentang problematika serta tantangan dan strategi bawaslu dalam pengawasan dan penanganan praktik politik uang pada pemilu serentak 2019.

• Prof. Muhammad selaku Anggota DKPP Republik Indonesia. Memberikan materi tentang Peranan dan Prinsip DKPP dalam Menegakkan Etika Penyelenggara Pemilu.

• Dr. Tri Sulistyowati, S.H., M.H selaku Dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Memberikan materi tentang catatan kritis dan rekomendasi terhadap rumusan norma didalam UU pemilu, khususnya yang berkaitan dengan ketentuan politik uang.

Diharapkan seminar ini dapat mengedukasi para mahasiswa agar melakukan proses pemilu dengan jujur dan adil sehingga terhindar dari politik uang.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id