News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 1 Mei 2019 12:12

Dilihat: 236 kali

Indonesia Science Day (ISD) 2019


Berita dari UPT Humas Usakti:

Universitas Trisakti mengikuti kegiatan Indonesia Science Day (ISD) 2019 yang dilaksanakan pada Kamis - Minggu, 25 - 28 April 2019 bertempat di PP-IPTEK Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Indonesian Science Day (ISD) 2019 di buka oleh Dr. Ir. Jumain Appe, MSi selaku Direktur Jendral Penguatan Inovasi Kemenristekdikti mewakili Menristekdikti. ISD merupakan kegiatan tahunan yg di selenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi serta Pusat Peraga Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK).

Kegiatan ini diikuti oleh 24 Instansi, 52 Perguruan Tinggi, dan 6 Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memamerkan hasil karya masing-masing.

Universitas Trisakti menampilkan karya Dosen dan Mahasiswa, yaitu:

1. Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi

- Pompa Angguk (Sucker Rod Pump) yang berfungsi mengangkat fluida ke permukaan dari sumur, karya Ir. Bayu Satiyawira,MT, dan Cahaya Rosyidan, M.Sc (Dosen Teknik Perminyakan) serta Azhari (mahasiswa Teknik Perminyakan).

2. Fakultas Teknologi Industri

- Pengamanan Rumah dengan Suara karya Asep Maulana dan Suhartati Agoes.

- Games Roro Jonggrang karya Fiqih Hana Saputri dan Dian Pratiwi (Dosen Teknik Informatika).

- Tongkat Pintar yang berfungsi membantu pengguna tunanetra untuk berjalan ( Dosen dan Mahasiswa Prodi dan Teknik Industri).

Selama pameran berlangsung, Stand Usakti dikunjungi sekitar 300 siswa SMA/SMK se-jabodetabek.

Semoga dengan adanya pameran ini dapat memberikan motivasi kepada dosen dan mahasiswa untuk terus berkaya dan dapat berguna bagi bangsa dan negara khususnya kaum milenial.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id