News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 12 Mei 2019 05:05

Dilihat: 205 kali

Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Jurnal Internasional Yang Bereputasi


Berita dari FTKE Usakti.

Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi telah menyelenggarakan “Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Untuk Jurnal Internasional Yang Bereputasi”. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 3 – 5 Mei 2019 bertempat di hotel Ibis Budget Daan Mogot, Ruang Coppernicia.

Narasumber kegiatan tersebut adalah Prof. Satria Bijaksana, M.Sc. Ph.D. dari FTTM, Institut Teknologi Bandung dan Ir. RS. Trijana Kartoatmodjo, MSc. Ph.D dari Magister Teknik Perminyakan, FTKE, Universitas Trisakti.

Kegiatan dihadiri dan sekaligus sebagai peserta klinik penulisan, yaitu Wakil Rektor I Prof. Ir. Asri Nugrahanti, M.S., Ph.D.,IPU., Dekan FTKE Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS, WD 1 Dr. Ir. M. Burhannudinnur, M.Sc., WD 2 Dr. Masagus Ahmad Azizi, ST. MT, WD 3 Ir. Lilik Zabidi, M.S., WD 4 Dr. Ir. Ratnayu Sitaresmi MT.

Kegiatan diikuti oleh 31 peserta yang memiliki jabatan akademik Lektor Kepala dan Lektor dari Prodi Teknik Perminyakan, Teknik Geologi dan Teknik Pertambangan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas artikel ilmiah dosen-dosen dilingkungan FTKE, sehingga dapat dipublikasikan di jurnal internasional yang bereputasi.

Publikasi artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi, diperlukan sebagai salah satu poin penilaian angka kredit untuk pengusulan kenaikan jabatan akademik dari Lektor ke Lektor Kepala atau dari Lektor Kepala Ke Guru Besar.

Dari kegiatan ini telah dihasilkan 31 artikel ilmiah yang akan ditindaklanjuti untuk di publikasikan di jurnal internasional yang bereputasi.

Semoga kegiatan ini dapat mewujudkan visi Usakti untuk menjadi SDM yang andal dan berstandar internasional. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id