News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 27 Juni 2019 10:10

Dilihat: 66 kali

Seminar Dengan Tema "Peluang dan Tantangan Membangun Ekosistem UMKM Naik Kelas di Era Revolusi Industri 4.0"


Berita dari FEB Usakti :

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Seminar dalam rangka peringatan Usaha Micro, Kecil dan Menengah Internasional 2019 dengan mengambil tema "Peluang dan Tantangan Membangun Ekosistem UMKM Naik Kelas di Era Revolusi Industri 4.0" pada hari Kamis, 27 Juni 2019 di Auditorium Gedung S lantai 8, Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta.

Erie Riza Nugraha, MM selaku Ketua Inkubator Bisnis Usakti memberikan sambutan dan mengucapkan selamat memperingati hari UMKM Internasional kepada seluruh UMKM Universitas Trisakti. Selanjutnya Wakil Rektor IV Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama Universitas Trisakti dengan Blibli.com untuk pengembangan UMKM yang ada dilingkup Usakti, serta kerjasama ini UMKM Usakti bisa Naik Kelas di Era Revolusi Industri 4.0.

Selanjutnya dilakukan Penandatanganan kerjasama oleh Prof. Dr.Bambang Sudaryono,Ak, MBA, CA, CPA selaku Dekan FEB dan Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU selaku Wakil Rektor IV dengan Geoffrey Dermawan selaku SVP Trade Partnership Blibli.com

Dalam seminar ini menghadirkan Nara sumber :

1. Dianto Imam selaku Sekjen Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia.

2. Andreas Ardian Pramaditya selaku Senior Manager Blibli.com.

3. Evi Diah Puspitasari, SE selaku Wakil Ketua Umum Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia.

Hadir dalam acara ini :

1. Dr. Johnny Walker Situmorang selaku ahli peneliti utama Kementrian Koperasi & UMKM

2. Dr. Didin Wahidin selaku Direktur Kemahasiswaan Kemenristek Dikti

3. Levita G. Supit, SH, MH selaku Chairwoman/Ketua umum perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia

4. Geoffrey Dermawan selaku SVP Trade Partnership Blibli.com

Semoga dengan adanya kegiatan ini Universitas Trisakti dapat mengembangkan bidang kewirausahaan kepada para mahasiswa agar lebih aktif membuka peluang bisnis sejak dini.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id