News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 26 Juni 2019 16:04

Dilihat: 90 kali

Seminar Nasional Kerjasama Bagian Hukum Pidana FH Usakti dengan MAHUPIKI (Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia)


Berita dari FH USAKTI :

Bagian Hukum Pidana, Fakultas Hukum Universitas Trisakti mengadakan Seminar Nasional Kerjasama dengan MAHUPIKI (Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia) dengan tema Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Tindak Pidana Makar yang dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2019 di Auditorium Gedung H, lantai 2 Fakultas Hukum Universitas Trisakti, Jakarta.

Acara seminar secara resmi dibuka oleh Dekan FH Usakti, Dr. H. I Komang Suka'arsana, SH, MH, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan seminar ini berkaitan dengan perkembangan pemerintahan kita akhir-akhir ini, khususnya membuka wawasan mengenai makar, yang saat ini sedang marak menjadi berita di media massa, sehingga kepolisian harus melakukan tindakan.

Acara diawali dengan Laporan oleh Ketua Bagian Hukum Pidana , ibu Dr Vience Ratna M, SH MH, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum MAHUPIKI, Dr. Yenti Garnasih, SH, MH.

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini :

1. Prof. Dr. (Jur) Andi Hamzah, SH selaku Pakar Ilmu Hukum Pidana.

2. Prof. Dr. Tb. Ronny Nitibaskara, SH selaku Pakar Ilmu Hukum Kriminologi.

3. Kombes. Pol Daddy Hartadi, S.I.K., M.Hum selaku Kasubdit I Dittipidum Bareskrim.

4. Dr. Erdianto Effendi, SH, MH dari FH Universitas Riau.

Kegiatan dihadiri 130 peserta yang terdiri dari para Pimpinan Fakultas, Anggota Mahupiki, Dosen dan para mahasiswa S1,S2,S3 dari dalam dan luar Universitas Trisakti.

Semoga seminar ini dapat bermanfaat dalam mencegah makar dan dapat memberikan edukasi bagi para peserta yang hadir, khususnya mahasiswa-mahasiswi Universitas Trisakti.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id