News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Jumat, 5 Juli 2019 10:10

Dilihat: 44 kali

Seminar dan Renungan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional

Seminar dan Renungan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional


Berita dari DMAN USAKTI :

Divisi Mahasiswa Anti Narkoba  Universitas Trisakti (DMAN USAKTI), menyelenggarakan Seminar dan Renungan dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional, yang diselenggarakan pada, Jumat, 5 Juli 2019 bertempat di Auditorium Gedung D lantai 8 Kampus A Universitas Trisakti.

Kegiatan dibuka oleh Dr. Hein Wangania, SH, MM, MH selaku Wakil Rektor III UniversitasTrisakti yang dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya seminar ini. Seminar ini sangat istimewa, karena pembicaranya dari tokoh agama, sehingga pendekatan dalam pencegahan narkoba melalui Agama.

Agama merupakan salah satu alternatif yang dapat dijadikan solusi pengentasan penyalahgunaan narkoba, yakni dengan kembali berpegang teguh (istiqamah) untuk mengimplementasikan ajaran-ajaran agama dengan baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

Hadir sebagai pembicara yaitu:

1. David H. A Hutapea (Ka. Seksi Media Konvensional Direktorat Imformasi Edukasi Departemen Bidang Pencegahan BNN)

2. Warsito (Tokoh Agama Islam)

3. Hera Novi Sinaga (Perwakilan Agama Kristen Protestan)

4. Stefano P Meke Wangge (Perwakilan Agama Katholik)

5. Biksu Dharma Hudo (Perwakilan Agama Budha)

6. Dra. Ni Made Labasari, M.Si (Perwakilan Agama Hindu)

Semoga dengan adanya seminar ini, para mahasiswa dapat lebih menyerap informasi khususnya dari aspek Agama, sehingga menjauhkan para mahasiswa dari barang terlarang seperti Narkoba, dan dapat menyalurkan inspirasinya kedalam perolehan prestasi, baik dibidang akademik maupun non akademik, sehingga bisa membanggakan khususnya bagi keluarga, almamater Universitas Trisakti, bangsa dan negara Republik Indonesia umumnya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id