News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 18 Juli 2019 07:07

Dilihat: 87 kali

Workshop Nasional Ke 5 INACL 2019


Berita dari FTI Usakti:

Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti mengadakan acara Workshop Nasional Ke 5 INACL 2019 dengan tema "Pembangunan Korpus Bahasa Indonesia" yang diselenggarakan pada Kamis, 18 Juli 2019 bertempat di Ruang Auditorium ged. Heri Hartanto lantai 8, kampus A Universitas Trisakti.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Elektro bekerja sama dengan Masyarakat Komputasional Linguistik Indonesia (MALKIN).

Acara di buka oleh Dr. Rianti Dewi Sulamet-Ariobimo, ST, M. Eng, IPM selaku Wakil Dekan 1 FTI Usakti dan dihadiri oleh Anung B. Ariwibowo, S.Kom, M.Kom selaku Ketua Panitia, Dr. Rina Fitriana, ST, MT selaku Ketua Jurusan Teknik Industri dan seluruh civitas akademika FTI Usakti, Dr. M Arief Bijaksana selaku ketua INACL, Dr. Totok Suhardiyanto selaku Wakil Ketua INACL dan di ikuti 130 peserta dari berbagai perguruan tinggi di indonesia.

Hadir sebagai Pembicara :

•Prof. Dr. Gufran Ali Ibrahim, MS (Kepala Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra).

•Dyah Sulistiyorini, S.P. M.Ikom (Manager Riset & Pengembangan Data Informasi Perusahaan - Divisi Mastrat & Riset Perusahaan, Perum LKBN ANTARA).

•Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT(Hons), M.IT (Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau).

Diharapkan dengan adanya workshop ini para peserta dapat memahami bagaimana cara untuk membangun dan mengembangkan Korpus Bahasa Indonesia, agar dapat lebih berkembang secara luas.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id