News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Jumat, 30 Agustus 2019 02:02

Dilihat: 32 kali

Forum Dekan Teknik se-Indonesia


Berita dari FTI dan FTKE

*Forum Dekan Teknik se-Indonesia*

Kongres I dan Seminar Nasional Forum Dekan Teknik se-Indonesia (FDTI) tahun 2019 diselenggarakan tanggal 27 Agustus 2019 di kampus Pasca Sarjana Universitas Udayana Bali. Dari Universitas Trisakti hadir Prof.Dr.Ir. Indra Surjati, MS. (Dekan FTI) dan Dr.Ir. Afiat Anugrahadi, MS (Dekan FTKE)

Panitia Kongres adalah Pengurus FDTI periode 2017-2019, yaitu Prof. Dr. Dedi Priadi dari Universitas Indonesia (Ketua FDTI), Prof. Amar Akbar Ali (Wakil Ketua),Ir. Achmad Seng, MT (Sekjen), Ir. Seri Maulina M.Si, PhD (Bendahara) dan para anggota FDTI lainnya yang telah mendukung dan membantu FDTI menjadi Forum yang guyub penuh keakraban.

Pertemuan 1 FDTI di Universitas Hasanudin sebagai tuan rumah, dan deklarasi FDTI dilakukan di Makasar tahun 2017. Universitas Riau dan Universitas Negeri Riau, menjadi tuan rumah untuk kegiatan pertemuan FDTI ke 2 di Pekanbaru tahun 2018.

Fakultas Teknik Universitas Andalas telah menerima delegasi FDTI di acara Pertemuan FDTI ke 3 tahun 2018 di Padang.

Fakultas Teknik Universitas Udayana dan Dekan FT se Bali menjadi tuan rumah kongres 1 dan Semnas FDTI di Denpasar tahun 2019.

Kegiatan ini untuk turut mengembangkan, memperkokoh dan memperkuat FDTI untuk menjadi pemersatu bangsa dan ikut mencerdaskan SDM Indonesia bidang keteknikan yang unggul dan mandiri.

Ucapan selamat kepada Prof.Ir. Nizam, MSc., PhD (Dekan FT UGM) yang telah bersedia dan terpilih secara aklamasi dan dukungan penuh dari peserta Kongres I FDTI di Universitas Udayana menjadi ketua FDTI periode 2019-2021.

Hadir 3 pembicara pada Semnas FDTI 2019, yaitu:

- Dr.Ing. Ilham Akbar Habibie, MBA. Ketua Tim Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional dengan topik Penanaman Dosen Teknik di Era Industri 4.0.

- Dr. Kannan Govindan dari University Denmark dengan topik _Potential Collaboration between Denmark and Indonesia_.

- Prof.dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, P.hD. Ditjen Sumberdaya Iptek Dikti dengan topik Dosen Merenung.

Semoga FDTI terus menjadi organisasi yang mandiri, semakin eksis dan dapat bermanfaat untuk bangsa dan Negara. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id