News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 28 Agustus 2019 09:09

Dilihat: 195 kali

"National Forum For Junior Civil Engineering (NFJCE)"


Berita dari FTSP :

National Forum For Junior Civil Engineering

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti mengadakan seminar "National Forum For Junior Civil Engineering (NFJCE)" dengan tema "Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan untuk Meningkatkan Konektivitas di Indonesia". Seminar diadakan pada tanggal 27 Agustus 2019 bertempat di Auditorium lantai 4 gedung C, Kampus A Universitas Trisakti dan diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Trisakti.

Seminar diawali dengan sambutan

oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Meryo Antony Robe dan dibuka secara simbolis oleh Wakil Dekan III FTSP Ir. Indartoyo, MSP, didampingi oleh Ir. Sih Andayani, Dipl.HE selaku Ketua Jurusan Teknik Sipil, dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika FTSP Usakti.

Pemateri pada seminar ini yaitu:

•Agita Widjajanto, S,T.M,S,c ( Aggota BPJT Unsur Kementrian PUPR ) dengan materi : Sinergi Infrastruktur Jalan Tol Dalam Terwujudnya Integrasi Antarmoda Transportasi Publik di Indonesia.

•Affan Adriansyah Idris, ST, MM ( Ka. Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta), dengan materi : Pengembangan Transportasi Angkutan Umum Masal dan TOD di DKI Jakarta. •Prof. Dr. Ir. Budi Hartanto Susilo, M,sc selaku Moderator seminar NFJCE.

Pada Seminar "National Forum For Junior Civil Engineering (NFJCE)" diumumkan juga hasil lomba uji beton yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2019, dengan hasil sebagai berikut : • Juara Pertama:

CRETHREES dari Universitas Trisakti.

• Juara kedua:

CT - FLASH dari Instituti Teknologi Sepuluh November.

• Juara ketiga: UKRIDA I dari Universitas Kristen Krida Wacana.

• Harapan 1 :

SS-02 VIRENDRA dari Universitas Sebelas Maret.

• Harapan 2 : UKRIDA II dari Universitas Kristen Krida Wacana.

Semoga seminar ini dapat memberikan pendalaman kepada mahasiswa sipil di Indonesia untuk memberikan inovasi dan tanggapan terkait perkembangan infrastruktur yang ada di Indonesia.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id