News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 20 Agustus 2019 23:11

Dilihat: 63 kali

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kota Tangerang

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kota Tangerang


Berita dari FEB Usakti

TANGERANG, FEB USAKTI - Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh sivitas akademica , disamping Pendidikan dan Pengajaran  serta Penelitian dan Pengembangan .

Pada hari Selasa, 20 Agustus 2019 Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Trisakti bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Teknologi Usakti , mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kota Tangerang dengan tema : *PROGRAM PERSIAPAN DAN AKSELERASI UMKM NAIK KELAS MENUJU BISNIS KELAS DUNIA*

Berbeda dengan pelasanaan kegiatan PKM selama ini, yang biasanya para UMKM di wilayah kelurahan yang ada di Jakarta Barat, kali ini PKM diselenggarakan di Metropolis Twon Square Kota Tangerang dengan mengundang para pemilik UMKM yang tergabung dalam komunitas UKAMI Banten Bersinar.

Kegiatan PKM dimulai dengan sambutan Ketua Ukami, Bapak Hafiz yang menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para dosen FEB Usakti yang bersedia hadir untuk membagikan ilmunya kepada pada pemiliki UMKM UKAMI Banten Bersinar. Beliau berharap kegiatan ini bisa berlanjut dengan peserta yang lebih banyak lagi.

Ketua Pusat Inkubator Teknologi Usakti, Bapak Drs. Erie Riza Nugraha, Ak.MM dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa UMKM haruslah terus berkembang, sehingga produknya tidak hanya dikenal di Indonesia, namun bisa menjadi produk eksport ke manca negara.

Ibu Sumiyarti, SE, ME , selaku Ketua Program PKM dalam sambutannya mengharapkan kegiatan PKM kali ini bisa dilanjutkan dengan pembuatan Perjanjian Kerjasama antara FEB Usakti dan Ukami dengan memberikan pelatihan teknis tentang kewirausahaan, marketing, dan keuangan.

Para dosen yang melaksanakan kegiatan PKM ini terdiri dari Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan D3 Akuntansi Sektor Publik serta D3 Keuangan dan Perbankan Syariah.

Materi disampaikan meliputi Permodalan dan Keuangan Syariah, Penerapan Sistem Informasi Akuntansi bagi UMKM, Digitalisasi bisnis UMKM dan Pengelolaan Modal Kerja UMKM


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id