News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Jumat, 2 Agustus 2019 08:08

Dilihat: 14 kali

pengukuhan Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti

pengukuhan Guru Besar Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti


Berita dari FKG Usakti

Fakultas Kedoktaran Gigi Universitas Trisakti menyelenggarakan pengukuhan Guru Besar Prof. drg. Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, Ph.D  dengan pidato pengukuhan berjudul Faktor Risiko Kanker Mulut, Gambaran Klinis Lesi Pra Kanker dan Samuri sebagai cara pengendalian angka morbiditas Kanker Mulut di Indonesia yang dilaksanakan pada Jumat, 2 Agustus 2019 bertemapt di Auditorium Lantai 2 Kampus B Universitas Trisakti

Acara dipimpin oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD selaku Rektor Universitas Trisakti didampingi oleh Prof. Dr. Pusparini, dr, SpPK., selaku Ketua Senat Universitas Trisakti, Prof.Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, Mkes selaku Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti dan para anggota Senat Universitas Trisakti.

Dalam pidatonya Prof. Drg. Rahmi Amtha, MDS. Sp.PM, PhD menyampaikan kanker mulut sampai sekarang masih merupakan salah satu jenis kanker yang cepat berkembang dan mematikan. Dari tahun ke Tahun jumlahnya tidak pernah menurun diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Kanker mulut disebabkan oleh multi faktorial, pola atau gaya hidup seseorang yang dengan berkaitan penggunaan tembakau, alkohol, sirih pinang serta faktor resiko lainnya satu sama lain akan berinteraksi dan menyebabkan ketidak seimbangan siklus sel sehingga meyimpang dari kondisi normal. Diharapkan masyarakat Indonesia dapat bersama-sama menyadari faktor risiko apa yang jelas berperan pada terjadinya kanker mulut dan berusaha keras untuk menghindarinya.

Prof. drg. Rahmi Amtha, MDS, Sp.PM, Ph.D merupakan profesor yang ke 59 yang dihasilkan dari Universitas Trisakti, dan merupakan Profesor ke 14 dari Fakultas Kedokteran Gigi.

Semoga dengan pengukuhan hari ini, menambah barisan guru besar Universitas Trisakti umumnya dan Fakultas Kedokteran Gigi khususnya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id