News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 21 Agustus 2019 10:10

Dilihat: 71 kali

Pertemuan dengan Orang Tua/wali calon Mahasiswa Baru Universitas Trisakti Tahun Akademik 2019/2020


Berita dari FSRD Usakti :

Senin, 19 Agustus 2019 Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti melakukan kegiatan

pertemuan dengan Orang Tua/wali calon Mahasiswa Baru Universitas Trisakti Tahun Akademik 2019/2020, bertempat di FSRD Gedung R lantai 2, Kampus A Universitas Trisakti.

Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada para orang tua dan wali mahasiswa berkaitan dengan sistim pendidikan, administrasi, keuangan dan kemahasiswaan yg berlaku di lingkup FSRD secara khusus dan Universitas Trisakti secara umum.

Acara dibagi dalam 2 sesi, sesi pertama adalah pertemuan gabungan untuk semua program studi, dan sesi kedua penjelasan dari masing-masing prodi.

Acara di buka oleh Dekan Dr. Sangayu Ketut Laksemi N. M.Ds, didampingi oleh para Wakil Dekan. Dalam sambutannya, Dekan FSRD menyampaikan, pihaknya mengucapkan terimakasih pada orang tua/wali yg telah mempercayakan putra/putrinya untuk menempuh pendidikan di FSRD USAKTI. Beliau juga menyampaikan sejarah singkat tentang FSRD mulai dari awal berdiri tahun 1969 sampai dengan saat ini melewati berbagai macam perubahan dan perkembangan.

Mengikuti tagline Universitas Trisakti sebagai One Stop Learning for Sustainable Development dalam memasuki era industri 4.0 degan SDM yang unggul, adaptif, dan responsif terhadap berbagai perubahan yang sangat cepat dan penuh dinamika, maka mahasiswa FSRD selama menempuh pendidikan akan dididik dan dibimbing untuk menjadi manusia unggul yang berkepribadian, berdaya saing tinggi, kompeten, dan responsif terhadap perubahan.

Dilanjutkan oleh presentasi dari para wakil dekan 1 - 4 menjelaskan materi berkaitan dgn sistim pembelajaran di FSRD sesuai bidangnya masing-masing, agar para orang tua mengerti dan memahami bagaimana sistim perkuliahan di FSRD dan putra/putrinya dapat mempersiapkan diri dengan baik.

Pada sesi ini diperkenalkan juga para pejabat struktural, dosen Wali, kepala laboratorium, dll.

Pada sesi ke-dua, para orang tua akan mendapatkan informasi secara terpisah sesuai dengan program studi yg diambil okeh putra/putrinya. Acara dilaksanakan oleh Ketua dan Sekretaris Prodi serta para dosen wali 2019/2020. Dalam sesi 2 ini informasi yg disampaikan lebih detil dan fokus pada program studinya. Dilanjutkan dgn visit ruang-ruang fasiltas perkuliahan, laboratorium, dan galery FSRD

Diharapkan peran serta orang tua/wali dalam mendampingi putra/putrinya agar dapat belajar dgn baik dan selesai tepat waktu.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id