News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Senin, 19 Agustus 2019 09:09

Dilihat: 53 kali

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru dan Trisakti Muda tahun akademik 2019/2020 (PKKMB)


Berita dari UPT Humas

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru dan Trisakti Muda tahun akademik 2019/2020 (PKKMB) dilaksanakan pada hari Minggu 18 Agustus 2019 di kampus A Usakti.

Sekitar lebih dari 3500 mahasiswa mengikuti program PKKMB yang secara resmi dibuka oleh Rektor Usakti, Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD, dan didampingi oleh Ketua Senat, Ketua Wali Amanat, Ketua Majelis Guru Besar, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Direktur Lembaga dan Kepala Biro. Progam PPMB ditandai dengan penyerahan jaket alamamater dari Rektor kepada Dekan untuk di pakaikan kepada kepada 9 mahasiswa perwakilan fakultas.

Program PKKMB di isi oleh beberapa nara sumber yaitu:

• Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P yang menyampaikan materi tentang "Paham Anti Radikalisme dan Intoleransi"

• Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen. Pol.Drs. Heru Winarko, SH. materi tentang 'Pencegahan Narkotika di lLngkungan Kampus'.

• Dr.M Samsuri, S.Pd, MT selaku Sekretaris Lembaga LLDIKTI Wilayah III menyampaikan materi tentang "Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Era Revolusi 4.0 dari LLDIKTI Wilayah III"

• Silmy Karim yang kini menjabat President Director Krakatau Steel

• Atiek Nur Wahyuni sebagai CEO TV Trans 7.

Acara PKKMB diwarnai oleh masing-masing defile dari perwakilan fakultas yang dilakukan oleh mahasiswa baru, Ormawa, UKM. Puncak acara diakhiri dengan menghadirkan nara sumber Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya DKI Jakarta, Irjen Gatot Eddy Pramono, yang menyampaikan pesan kepada mahasiswa/mahasiswi baru untuk menghindari dari narkotika dan paham radikalisme.

Tahun akademik 2019/2020, Usakti menerima 3.491,

semoga generasi unggul Usakti ini dapat menjadi Sumber Daya Manusia bagi Indonesia maju.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id