News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 1 September 2019 06:06

Dilihat: 33 kali

Seminar Nasional Cendikiawan ke 5 Tahun 2019


Berita dari Lemlit Usakti :

Seminar Nasional Cendikiawan ke 5 Tahun 2019

Lembaga Penelitian Universitas Trisakti mengadakan "Seminar Nasional Cendikiawan ke 5 Tahun 2019" dengan tema "Sumbangsih Hasil Penelitian dan Pengembangan Untuk Indonesia Lebih Baik" yang diadakan pada, Sabtu 31 Agustus 2019 bertempat di Auditorium lantai 9 Gd C Kampus A Universitas Trisakti.

Seminar di buka oleh Direktur Lembaga Penelitian Prof. Ir. Agus Budi Purnomo, MSc, PhD yang menyampaikan Konsorsium Cendikiawan pada tahun 2019 menyelenggarakan 2 seminar yaitu Seminar Nasional Pakar ke 2 yang telah dilaksanakan pada bulan Maret kemarin dan sekarang telah dilaksanakan Seminar Nasional Cendikiawan ke 5 Tahun 2019 pada hari ini. Pada tahun mendatang, akan di rencanakan Seminar Nasional atau Seminar Internasional Terindeks Internasional seperti Scopus.

Seminar ini menghadirkan pembicara Sekretaris Program Syudi Mahister Teknik Perminyakan Ir. Sugiatmo Kasmungin, MT., Ph.D yang menjelaskan tentang Metode Injeksi Kimia Untuk Meningkatkan Produksi Minyak.

Prosiding Seminar Nasional Cendikiawan ke 5 tahun 2019 terbit dalam versi cetak dan versi darling (online), yang terdiri dari 2 buku yaitu:

Buku 1 : Sains dan Teknologi

Buku 2 : Sosial dan Humaniora

Prosiding versi daring dapat diakses pada http://www.trijurnal.lemlit.trisakti.ac.id/semnas

Makalah yang dipresentasikan pada seminar ini berjumlah 223 judul makalah yang berasal dari 25 perguruan tinggi diluar perguruan tinggi anggota Konsorsium Cendikiawan, seperti Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Surakarta, Politeknik Kesehatan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Politeknik Manufaktur ASTRA, Badan Tenaga Nuklir, Institut Teknologi Nasional, Lemigas, PT Anugerah Citra Era Food, Universitas Al Azhar, Universitas Mulawarman, Universitas Tama Jagakarsa, Institut Bisnis dan Multimedia Asmi, Perbanas Institut, Universitas Bandar Lampung, Universitas Borobudur, Universitas Merdeka Madiun, Universitas Mpu Tantular, Universitas Nusa Cendana.

Semoga seminar ini menjadi wadah bagi para cendikawan untuk mempublikasikan karya ilmiah sesuai keilmuan yang digeluti dan menjalin silaturahmi bagi kemajuan Indonesia.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id