News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 8 Oktober 2019 14:02

Dilihat: 16 kali

Musyawarah Anggota Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia


Berita dari FTI Usakti :

Musyawarah Anggota Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia

Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti menyelenggarakan Musyawarah Anggota Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia yang dilaksanakan hari Selasa, 8 Oktober 2019 bertempat di Ruang Auditorium Gedung Hery Hartanto lantai 8, kampus A Universitas Trisakti.

Acara dihadiri oleh 157 orang peserta yang merupakan wakil dari di 68 Universitas di-Indonesia.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Prodi Teknik Mesin Universitas Trisakti, Ir. Tono Sukarnoto, MT., dilanjutkan dengan sambutan Sekjen BKS-TM, Dr. Ario Sunar Baskoro, S.T., M.T., M.Eng. Musyawarah dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik Industri Universitas Trisakti, Prof. Dr. Ir. Indra Surjati, MT, IPM.

Acara dihadir oleh Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Perguruan Tinggi dan sekaligus Rektor Universitas Trisakti, Prof. dr. Ali Ghufron Mukti M.Sc.,Ph.D. Prof Ghufron memberikan dengan tema "Sumber Daya IPTEK yang Unggul Untuk Mendukung Kualitas Pendidikan bidang Teknik Mesin"

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa di era revolusi 4.0, manusia tidak boleh kalah dengan mesin, khususnya para dosen yang harus berpikir kritis, kreatif, komunikatif, memiliki skill dan mempunyai team work yang bagus.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan kunjungan ke laboratorium Teknik Mesin Universitas Trisakti.

Diharapkan dengan acara ini, akan menemukan solusi pengajaran dan kurikulum yang efektif untuk jurusan Teknik Mesin, selain mempererat seluruh anggota asosiasi Teknik Mesin se-Indonesia.

Sumber Berita : UPT HUMAS USAKTI


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id