News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 15 Oktober 2019 08:08

Dilihat: 195 kali

Wisuda Semester Genap Universitas Trisakti

Wisuda Semester Genap Universitas Trisakti


Berita dari UPT.Humas Usakti.

Wisuda Semester Genap Universitas Trisakti

Universitas Trisakti menyelenggarakan Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma Semester Gasal Tahun Akademik 2018/2019 pada Minggu, 13 Oktober 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Sebanyak 2.325 wisudawan/wati yang terdiri dari Program Doktor (S3) sebanyak 56 orang, Program Magister (S2) sebanyak 405 orang, Program Spesialis (Sp1) sebanyak 12 orang, Program Profesi sebanyak 56 orang, Program Sarjana (S1) sebanyak 1.540 orang, Program Diploma III sebanyak 227 orang, dan Program Diploma IV sebanyak 29 orang yang diwisuda oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, Ph.D selaku Rektor Universitas Trisakti.

Universitas Trisakti juga akan terus mengembangkan tidak hanya SDM tetapi juga Teknologi Revolusi Industri 4.0. meliputi sarana prasarana maupun segala sesuatu yang masih diperlukan untuk menjadi Universitas One Stop Learning Center for Sustainable Depelopment, termasuk sistem informasi manajemen yang responsif, sistematis dan lebih canggih.

Wisuda kali ini juga dihadiri oleh Sekretaris Lembaga LLDIKTI Wilayah III Dr. M. Samsuri. SPd., MT menyampaikan bahwa Universitas Trisakti merupakan salah satu Universitas dari 12 Universitas diwilayah Jakarta yang telah terakreditasi unggul atau A dari 313 perguruan tinggi diwilayah jakrlarta dan kami sangat berharap Universitas Trisakti bisa masuk dalam top 500 perguruan tinggi kelas dunia dan kami mengucapkan selamat kepada Universitas Trisakti karena dalam tahun 2019 merupakan perguruan tinggi yang paling banyak melahirkan guru besar yaitu berjumlah 3 guru besar.

Dilanjutnya dengan sambutan oleh wakil orang tua wisudawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, menyampaikan “perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cepat akan mempengaruhi perkembangan dan kemajuan suatu bangsa, sehingga generasi muda dituntut terus meningkatkan kompetensinya agar mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia”. Sambutan orang tua wakil wisidawan juga diberikan oleh Nurul Hidayati yang putrinya merupakan mahasiswa penerima bidik misi.

Prosesi wisuda diakhiri dengan pembacaan janji alumni oleh para wisudawan serta sambutan perwakilan wisudawan dan penyerahan wisudawan kepada Ikatan Alumni Universitas Trisakti.

Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, selamat memasuki dan melanjutkan di dunia profesional dan praktisi.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id