News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 14 Desember 2019 10:10

Dilihat: 138 kali

Trisakti mengadakan acara Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019

Trisakti mengadakan acara Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019


Berita dari FK Usakti

Dalam Rangka Dies Natalis ke 54 Universitas Trisakti, Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan acara Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019 dengan tema Tuberculosis Eradication Challenge in Indonesia pada Sabtu, 14 Desember 2019 bertempat di Auditorium FK-FKG kampus B Universitas Trisakti.

dr. Nathalia Ningrum, Sp.A selaku ketua Panitia Trisakti Annual Medical Practitioner Meeting 2019 dalam laporannya menyampaikan, bahwa acara ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilakukan lomba poster ilmiah dan lomba presentasi oral ilmiah serta pameran i poster dari PKM dan dari skripsi mahasiswa- mahasiswa FK Trisakti. Dihari kedua mengadakan simposium ilmiah dan workshop.

Seminar ini di bawakan oleh dokter Spesialis Paru, Spesialis Obstetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Radiologi dan Spesialis Patologi Klinik.

Target peserta dari seminar adalah mahasiswa, dokter umum, dokter spesialis sekitar 300 peserta.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Raditya Wratsangka, SpOG (K). Dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masalah Tuberkulosis masih menjadi masalah yang sangat besar di Indonesia. Tuberkulosis merupakan urutan ke 3 untuk masalah didunia. Setiap 30 detik ada satu penderita Tuberkulosis baru, dan setiap jam ada 13 orang meninggal karena Tuberkulosis. Masalah Tuberkulosis bukan hanya masalah diagnostik, tetapi juga dalam hal pengobatan Tuberkulosis yang terkendala di lapangan.

Hadir sebagai narasumber :

1. Dr. Viorel Sultan (Team Leader Country and Support for Impact at Stop TB Parthership General, Genewa)

2. dr. Wiendra Woworuntu, M.Kes ( Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementrian Kesehatan)

3. Prof. Dr. dr. Pusparini, Sp.PK ( Kepala Bagian Ilmu Patologi FK Usakti)

4. dr. Rita Khairani, M.Kes, Sp.p (Wakil Dekan IV FK Usakti)

5. dr. Madeleine Ramdhani Jasin, Sp.A (Dosen Universitas Indonesia)

6. dr. Yudianto Budi Saroyo, Sp.OG(K),MPH (Dosen Universitas Indonesia)

7. dr. Gupita Nareswari Sp.Rad (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti)

DiharapkanĀ  dengan diadakannya simposium ini, dapat menambah pengetahuan bagi para peserta dalam talaksana pasien, terutama pasien Tuberkulosis.

Sumber berita : UPT Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id