News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Jumat, 10 April 2020 06:06

Dilihat: 114 kali

Kegiatan PkM (abdimas) LPM Usakti dalam penanggulangan Covid-19.

Kegiatan PkM (abdimas) LPM Usakti dalam penanggulangan Covid-19


Berita dari LPM Usakti

Kegiatan PkM (abdimas) LPM Usakti dalam penanggulangan Covid-19.

Sebagai tindak lanjut kebijakan Universitas Trisakti melalui SE Rektor, LPM Usakti melaksanakan program _re-focusing_ abdimas, dengan memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar Kampus Universitas Trisakti untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 (Virus Corona), pada tanggal 8 dan 9 April 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Ketua TCCC (Trisakti Corona Crisis Centre) dan bersama-sama dengan masyarakat sekitar kampus untuk penanggulangan Covid-19, melalui diskusi kelompok kecil, pemberian bantuan alat semprot disinfektan dan cairan disinfektan, serta evaluasi melalui media _online_.

Masyarakat sasaran adalah masyarakat non produktif yang membutuhkan penyemprotan mandiri secara swadaya. Kegiatan bertempat di wilayah Tanjung Gedong, Tanjung Duren, Tawakal, dan Tomang.

Diskusi kecil dan demo memasang alat disinfektan dilaksanakan oleh Tim LPM Usakti bersama sebagian satgas atau pengurus RT/RW atau pengurus tempat ibadah yang aktif terlibat dalam penanggulangan bencana ini. Bantuan peralatan disampaikan juga ke sebagian masyarakat di kunciran Indah dan Perum Pondok Indah Tangerang. Tim LPM Usakti melibatkan semua pimpinan LPM dan staff dari Dirlem, Lembaga, Seklem, Kapus, mahasiswa, alumni, dan staff. Aktiv dari persiapan sampai pelaksanaan.

Kegiatan diskusi kelompok kecil dan penyerahan bantuan dipimpin oleh Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnnur, MSc, IPM selaku Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Universitas Trisakti didampingi Budi Santoso (Lemdimas), Arif Adam (UPT. Humas), Rudy (Lemdimas) Adi Muryadi (Lemdimas)

Semoga dengan adanya _re-focusing_ program ini masyarakat selalu mengikuti arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol penanggulangan covid-19.

Bersatu melawan Covid-19; Dengan ijin Allah Tuhan Yang Maha Esa, kita menangkan "perang ini".

Sumber : Direktur LPM Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id