News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 21 Mei 2020 07:07

Dilihat: 113 kali

Pelatihan Dasar Penyusunan Proposal PkM (Abdimas) Hibah RISTEK/BRIN


Berita dari Lemdimas Usakti :

*Pelatihan Dasar Penyusunan Proposal PkM (Abdimas) Hibah RISTEK/BRIN*

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Trisakti menyelenggarakan Webinar abdimas dengan judul “Dari ide menjadi sebuah proposal hibah” yang diadakan pada hari Rabu, 20 Mei 2020 melalui daring aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di media sosial.

Acara dibuka oleh Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) Usakti Dr. Ir. Muhammad Burhannudinnur, M.Sc, IPM, yang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setiap Tridharma perguruan tinggi dihitung kinerjanya oleh Pemerintah melalui Kementerian Ristek/BRIN termasuk PkM (abdimas). Kegiatan ini bertujuan membantu dosen menuangkan ide berdasarkan penelitian yang ada untuk dijadikan kegiatan abdimas dan memberikan tips pada penyusunan proposal hibah PkM. Penggalian ide abdimas diharapkan dapat meningkatkan jumlah proposal PkM dosen yang diajukan dalam hibah PkM pada waktu yang akan datang.

Pembicara dalam acara ini adalah Ir. Teddy Siswanto, MSI, IPP (FTI Universitas Trisakti) dan Dr. Ir. Ratnaningsih Ruhiyat, MT (FALTL Universitas Trisakti), dosen yang sangat pengalaman dan berprestasi dalam PkM dan sudah lebih dari 3 kali mendapatkan hibah DRPM. Webinar dipandu oleh Dr. drg. Ciptadhi Tri Oka B, M.Kes (Kapus Pendidikan dan Pelayanan LPM Usakti / FKG Universitas Trisakti). Narasumber menjelaskan tentang penggalian ide dengan cara menyerap dari kebutuhan masyarakat yang kemudian dituangkan dalam Proposal Program Pengabdian Kepada Masyarakat; _sharing knowledge - Tip & Trick_ PkM Hibah DRPM Ristek/BRIN (dulu Ristekdikti). Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama para peserta melalui aplikasi zoom. Kegiatan semacam ini direncanakan secara rutin, kemudian dilanjutkan ke program pendampingan proposal oleh para dosen yang mempunyai pengalaman hibah PkM. Narasumber dari reviewer nasional akan diundang untuk membekali dosen dalam menyempurnakan proposal hibah.

Semoga dengan terselenggaranya acara webinar ini para peserta terpacu untuk menuangkan ide menjadi proposal Program Pengabdian kepada Masyarakat, sehingga hibah PkM DRPM dapat meningkat.

Sumber Berita : UPT Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id