News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 23 Mei 2020 09:09

Dilihat: 19 kali

Semangat Of Ramadhan dalam Kehidupan Sehari-hari

Semangat Of Ramadhan dalam Kehidupan Sehari-hari


Berita dari : Fakultas Hukum Usakti *Semangat Of Ramadhan dalam Kehidupan Sehari-hari*

Pada hari Sabtu, 23 Mei 2020 Fakultas Hukum Universitas Trisakti menyelenggarakan Silaturahim dan Tausiah Akhir Ramadhan dengan tema "Melanggengkan Spirit of Ramadhan Dalam Kehidupan Sehari-hari" yang diikuti Dosen dan Tenaga Kependidikan, serta perwakilan mahasiswa yang berlangsung mulai pukul 09.30-11.30 WIB, dengan penceramah Ustadz Muhammad Subkhan, SHI.

Acara didahului dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan sambutan Dekan. Inti dari ceramah adalah bahwa kata kunci untuk melanggengkan semangat ibadah seperti pada bulan Ramadhan adalah dengan menjadikan taat kepada Allah SWT sebagai kebutuhan. Dengan menjadikan ketaatan kepada Allah SWT sebagai kebutuhan, maka kita akan lebih mudah untuk menjadi istiqomah dalam menjalankan ibadah. Selanjutnya spirit of Ramadhan yang perlu kita jaga dan terus kita langgengkan adalah sifat-sifat kejujuran, baik jujur kepada Allah SWT, diri sendiri, maupun sesama manusia.

Sebagai umat Islam, kita harus terus berusaha untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain, dan senang berbagi kepada orang lain yang membutuhkan, sifat lain yang perlu terus kita langgengkan adalah kesabaran, dan sanggup menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ketentuan agama dan kemanusiaan pada umumnya.

Setelah acara diskusi yang berlangsung semarak, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Mukhammad Subkhan.

Diharapkan kegiatan semacam ini dapat dilestarikan pada bulan-bulan selanjutnya di luar bulan Ramadhan.

Sumber Berita : Wakil Dekan IV Fakultas Hukum Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id