News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 23 Juni 2020 14:02

Dilihat: 46 kali

Literasi Keuangan dengan topik: Cerdas Berinvestasi saat Pandemi Covid-19


Berita dari D4 Ilmu Keuangan, FEB Usakti.

Literasi Keuangan dengan topik: Cerdas Berinvestasi saat Pandemi Covid-19

Sesuai Surat Edaran Rektor Nomor: 007/HK.00.03/USAKTI/R/IV/2020, Memperpanjang Masa Belajar Mahasiswa secara Daring dari tanggal 2 Juni 2020 sampai dengan Akhir Semester Genap, maka Diploma IV Ilmu Keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti menyelenggarakan acara Literasi Keuangan.

Acara Literasi Keuangan merupakan kerjasama antara FEB Usakti dengan Berita Satu dan menampilkan topik : Cerdas Berinvestasi saat Pandemi Covid-19, yang diadakan pada Senin, 22 Juni 2020 secara daring.

Acara dihadiri oleh 1445 peserta dengan rincian 1000 partisipan gabung dengan Zoom, 102 partisipan dengan YouTube, 71 partisipan dari Facebook dan 272 partisipan dari Instagram, yang merupakan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Acara diawali oleh sambutan Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, Msc, PhD, beliau menyampaikan literasi keuangan merupakan rangkaian proses dan aktivitas untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta hal ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa untuk mulai berinvestasi sejak dini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari:

• Tirta Sagara selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen.

• Martua Hanry Koestety Panggabean selaku Vice President Wealth Management Division Bank Rakyat Indonesia (BRI)

• Jimmy Dimas Wahyu selaku Co-Founder & CEO Lima Dua Group, Praktisi & Pengamat Pasar Modal.

• Tri Kunawangsih Purnamaningrum selaku Kepala Program Studi Sarjana Terapan D IV Keuangan FEB Usakti.

• Primus Dorimulu selaku Moderator/News Director Berita Satu Media Holdings.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama peserta Zoom.

Semoga dengan adanya acara ini para Mahasiswa Universitas Trisakti dapat lebih kreatif dalam menemukan peluang berbisnis dan berinvestasi di tengah Pandemi Covid-19 ini sehingga membawa stabilitas ekonomi di Indonesia.

Sumber Berita: UPT HUMAS USAKTI


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id