News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Sabtu, 11 Juli 2020 07:07

Dilihat: 39 kali

Seminar Online "Covid 19, Peluang dan Tantangannya Dalam Perekonomian"


Berita dari FEB:

Seminar Online "Covid 19, Peluang dan Tantangannya Dalam Perekonomian"

Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti mengadakan acara Seminar Online "Covid 19, Peluang dan Tantangannya Dalam Perekonomian" pada Sabtu, 11 Juli 2020 yang dilakukan dengan metode Daring.

Acara ini turut dihadiri 411 peserta yang terdiri dari 248 peserta melalui Zoom, 104 penonton dari YouTube dan 59 penonton dari Facebook.

Acara diawali oleh sambutan perwakilan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan Universitas Trisakti Dr. Lavlimatria Esya, MSi., yang dalam sambutannya menyampaikan, dalam menghadapi dampak positif dan negatif yang kita hadapi ini jauh lebih luas yang akan kita rasakan kedepannya termasuk ke arah perekonomian dan banyak sektor yang mengalami penurunan dratis akibat pandemi COVID-19, jadi banyak hal dapat kita lakukan sebagai mahasiswa yang harus tetap optimis dalam membangun perekonomian negara.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari:

• Meirijal Nur, SE, MBA Selaku Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan

• Mona Adriana S, SE, MSi Selaku Moderator

Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama peserta Zoom.

Dapat disimpulkan dari acara ini ada beberapa sektor yang harus diperhatikan yang terkena dampak yaitu transportasi parawisata, penyedia jasa dan UMKM, selain itu dari hal-hal diatas kita dituntut untuk menjadi orang yang kreatif untuk mengantisipasi dan melihat peluang dengan memafaatkan peluang untuk melanjutkan bisnis terutama di UMKM.

Semoga dengan adanya acara ini para Mahasiswa Universitas Trisakti dapat meningkatkan kemampuannya dalam menghadapi Pandemi COVID-19 khusus untuk memajukan dan menstabilkan perekonomian nasional maupun internasional.

Sumber Berita: UPT HUMAS


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id