News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 8 Juli 2020 03:03

Dilihat: 34 kali

Webinar #3 INAGA TRISAKTI SC


Berita dari FTKE

Webinar #3 INAGA TRISAKTI SC

Pada hari Selasa 7 Juli 2020, pukul 15:15 - 16:30, telah diselenggarakan webinar panas bumi berjudul: “Geothermal Natural State Reservoir Modelling and Simulation in Preparing for the Feasibility”, merupakan webinar ke-3 (terakhir) persembahan dari Indonesian Geothermal Association (INAGA) Trisakti-Student Chapter (SC) dan didukung oleh Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi (FTKE) dengan aplikasi Zoom.

Webinar #3 dari topik besar berjudul “Fundamentals of Geothermal Exploration and Drilling”, dengan dua pembicara dari PT Supreme Energy yaitu Alfianto Perdana Putra (Chief Reservoir Engineering and Well Testing), dan Rudy Martikno (Reservoir Engineer), acara dibuka oleh Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS., selaku Dekan FTKE Usakti, dan diikuti oleh kurang lebih 135 peserta dari kalangan universitas dan industry.

INAGA Trisakti-SC sebagai satu-satunya SC ditingkat Fakultas di bawah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FTKE Usakti, focus kepada bidang panas bumi, beranggotakan mahasiswa Program Studi Teknik Perminyakan dan Prodi Teknik Geologi FTKE Universitas Trisakti. Memiliki visi untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa di lingkungan Universitas Trisakti maupun kalangan yang lebih luas dalam bidang panas bumi.

Meski dalam suasana pandemi seperti saat ini, Pengurus SC tetap menjaga komitmen tersebut, salah satu bentuknya adalah dengan mengadakan webinar.

Semoga Webinar ini membawa manfaat bagi dosen dan mahasiswa untuk dapat diaplikasikan dalam perkuliahan, penelitian dan pekerjaan di lingkup panas bumi. Aamiin YRA.

Sumber : Dra. Kris Pudyastuti, M.Sc.,M.M (Faculty Advisor untuk INAGA Trisakti Student Chapter).


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id