News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 18 November 2020 03:03

Dilihat: 29 kali

Pemberdayaan & Inovasi Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Produktivitas Dalam Pembelajaran Darin


Berita dari PPDT Universitas Trisakti

 

*Pemberdayaan & Inovasi Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Produktivitas Dalam Pembelajaran Daring*

 

Pusat Pembelajaran Daring Universitas Trisakti bekerja sama dengan Kominfo dan Siberkreasi mengadakan Webinar dengan tema "Pemberdayaan & Inovasi Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Produktivitas Dalam Pembelajaran Daring" yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Oktober 2020 secara Daring.

 

Hadir sebagai pembicara :

 

1. Rizki Ameliah (Kepala Subdit Literasi Digitasl) dengan materi "Transformasi Digital".

 

2. Michael Sunggiarti (FabLab Usakti) dengan materi "Perkembangan Teknologi Daring Dalam mendukung Program Merdeka Belajar Berbasis Edukasi 4.0".

 

3. Dr. Erny Tajib, SE,. MM (Direktur PPDT Usakti) dengan materi "Melalui Pedatri, Usakti Membangun Negeri".

 

4. Mr. Yannick Warnier (Founder LMS, Belgia) dengan materi "The Goal Of Using Chamilo As learning Management System".

 

5. Dr. Gerald Ariff (Co-founder & Chief Partnership Officer, HarukaEDU/PINTARA.com) dengan materi "Transformasi Mindset Digital Perguruan Tinggi Di Era & Pasca Covid19 dengan PJJ".

 

Acara dibuka dengan sambutan Prof. Ir. Hj. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU selaku Wakil Rektor I dengan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah menyelenggarakan acara webinar dan para peserta yang sudah hadir dalam acara ini, dalam acara ini Universitas Trisakti bekerja sama dengan Kementerian kominfo dan siberkreasi yang memiliki arah yang sama yakni literasi digital khususnya tentunya di bidang pendidikan Adapun disini tujuan dari gerakan literasi masyarakat berbasis digital yaitu memberikan pengetahuan kepada masyarakat dalam memanfaatkan teknologi dan komunikasi berbasis digital dan alat komunikasi ataupun jaringan dengan tujuan agar masyarakat dapat menggunakan ataupun membuat informasi secara bijak dan kreatif dan dihadiri oleh Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD selaku Rektor Universitas Trisakti dan Keynote speaker, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Para Wakil Dekan dan Seluruh Civitas Akademika Universitas Trisakti dengan jumlah 740 peserta baik dari dalam dan luar Universitas Trisakti melalui Zoom maupun Youtube.

 

Semoga dengan adanya acara ini, para peserta dapat menambah ilmu tentang Pemberdayaan & Inovasi Teknologi Digital Untuk Meningkatkan Produktivitas Dalam Pembelajaran Daring baik untuk Universitas Trisakti maupun Perguruan Tinggi lainnya.

 

Sumber berita : UPT. Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id