News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 18 November 2020 03:03

Dilihat: 23 kali

Pengumuman dan Pemberian Sertifikat lomba Batik Of The Day


Berita dari FSRD Usakti.

 

*Pengumuman dan Pemberian Sertifikat lomba Batik Of The Day*

 

Himpunan Mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti mengadakan acara "Pengumuman dan Pemberian Sertifikat lomba Batik Of The Day" yang sebelumnya telah di adakan kegiatan Lomba Batik of The Day (BOTD) ke-2 dengan tema "Batikku Busanaku”. Pengumuman dan Pemberian diadakan pada Jumat, 23 Oktober 2020 secara daring.

 

Acara di awali dengan sambutan Dr. Sangayu Ketut Laksemi Nilotama, M.Ds selaku Dekan FSRD Usakti yang menyampaikan acara ini sangat saya hargai sebagai bagian dari penghargaan kita terhadap karya leluhur budaya bangsa Indonesia, karena batik sudah diakui oleh PBB sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi sejak 2 Oktober 2009 yang dimana setiap tanggal 2 Oktober, seluruh masyarakat Indonesia Memperingati sebagai hari Batik Nasional dan saya sangat terharu kepada panitia walupun dalam kondisi seperti ini tetap semangat mengadakan acara lomba Batik dan tetap terlaksana setiap tahun.

 

Pengumuman lomba dihadiri oleh Wakil Dekan III Susy Irma, S.Sn, M.Ds, Bidang III Dimaslum FSRD, ketua Himpunan, Panitia Penyelenggara dan Para Peserta Lomba Batik Of The Day.

 

Pemenang Lomba Batik Of The Day :

 

1. Nuraissa Putri Hernindya Juara 1 "Kategori Busana Untuk Mahasiswa"

 

2. Salma Azzahra Juara 2 "Kategori Busana Untuk Mahasiswa"

 

3. Batin Kemala Raja Juara 3 "Kategori Busana Untuk Mahasiswa"

 

4. Dra. Rosalinda Wiemar, MT "Kategori Busana Untuk Dosen dan Tendik"

 

5. Dr. Elda Franzia Jasffi SSn. MDs "Kategori Busana Untuk Dosen dan Tendik"

 

6. Haddy Sucipto, SE "Kategori Busana Untuk Dosen dan Tendik"

 

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah ada sejak abad ke-17 yang di mana setiap tanggal 2 Oktober seluruh masyarakat Indonesia memperingati sebagai hari Batik Nasional sebagai salah satu warisan budaya yang harus dilestarikan, maka bentuk penghargaan kita sebagai orang Indonesia adalah memakai batik sebagai rasa bangga akan budaya Indonesia.

 

Diharapkan dengan lomba Batik Of The Day ini, dapat mempertahankan budaya Indonesia dan menumbuhkan kecintaan terhadap budaya lokal pada masyarakat dan memperkenalkan Batik ke mancanegara.

 

Sumber berita : UPT. Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id