News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 10 Pebruari 2021 03:03

Dilihat: 95 kali

WEBINAR - COVID-19 DI KAMPUS TRISAKTI : Update dan Pelaksanaan Terkini COVID-19


Berita dari TCCC Usakti:

 

*WEBINAR - COVID-19 DI KAMPUS TRISAKTI : Update dan Pelaksanaan Terkini COVID-19*

 

Universitas Trisakti menyelenggarakan acara Webinar "WEBINAR - COVID-19 DI KAMPUS TRISAKTI : Update dan Pelaksanaan Terkini COVID-19" pada Selasa, 9 Februari 2021 yang diselenggarakan melalui metode daring.

 

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua TCCC Universitas Trisakti Dr. Ir. Bambang Yuwono MS Yang menyampaikan bahwa dengan banyaknya penemuan inovasi serta metode pencegahan dan juga tanggapan positif masyarakat Civitas akademika Universitas Trisakti dalam membantu memberantas virus COVID-19 ini, diharapkan untuk kedepannya kita bisa tetap bersinergi bersama untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD., membuka acara ini secara resmi sekaligus menyampaikan dalam sambutannya bahwa bahwa pengetahuan dan penatalaksanaan serta keseriuan dalam menetapan protokol kesehatan terutama tentang update penatalaksanaan terkini Covid-19 ini amat sangat penting. Perlu kita ketahui, virus ini juga bermutasi sangat luar biasa yang menurut menteri kesehatan Malaysia disampaikan 10x lebih cepat dan mudah menular. Maka dari itu, akan sangat penting bagi kita semua untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara disiplin baik itu di lingkup Universitas Trisakti ataupun diluar lingkup Universitas Trisakti.

 

Diawali dengan penayangan video "mengenang yang telah pergi", acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari beberapa pembicara yakni:

 

1) dr. Rudy Pou, MARS (Ketua Pelaksana TCCC Usakti) dengan membawa materi Update COVID-19.

 

2) dr. Nany Hairunisa, MCHSc (Koordinator Tim Surveilans data dan Informasi TCCC. Usakti) dengan membawa materi Protokol Kesehatan & SOP.

 

3) dr. Gita Tarigan, MPH (Koordinator Edukasi dan Promosi Kesehatan TCCC Usakti) dengan membawa materi Surveilans.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab kepada para narasumber dan ditutup dengan sesi foto bersama secara virtual oleh semua peserta webinar.

 

Semoga dengan kehadiran TCCC (Trisakti Covid-19 Crisis Center) melalui Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dapat menekan angka kasus dilingkungan Universitas Trisakti.

 

Sumber berita : UPT Humas

 


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id