News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh:
Humas USAKTI

Kamis, 18 Oktober 2018 04: 4

Dilihat: 58 kali

Sosialisasi Sertifikasi Profesi Ahli Ketenagalistrikan


Fakultas Teknologi Industri Univeraitas Trisakti menyelenggarakan Sosialisasi Sertifikasi Profesi Ahli Ketenagalistrikan pada Rabu 17 Oktober 2018, pukul 13:00 sd 14:30 bertempat di ruang rapat lantai 3 gedung Hery Hartanto, kampus A Universitas Trisakti.

Acara ini di buka oleh Dr. Ahmad Zuhdi, SSi, M.Kom selaku Wakil Dekan IV FTI Usakti. Dihadiri oleh Endang Djuana, ST, M. Eng, Ph.D selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro, beberapa dosen serta 17 orang mahasiswa dan lulusan (freshgraduate) Jurusan Teknik Elektro FTI Usakti.


Pembicara pada sosialisasi ini adalah Ir. Tutun Kurnia selaku Direktur Teknik PT. Eleska Teklis Mandaka. Beliau menjelaskan ada 18 jabatan (occupancy) dalam profesi ahli bidang tenaga Listrik berdasarkan peraturan dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.


Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai sertifikasi kompetensi ahli ketenagalistrikan bagi mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti.


Sebagai tindak lanjut kegiatan, FTI Usakti akan menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan Ujian sertifikasi profesi dan pendirian tempat uji kompetensi ahli ketenagalistrikan di jurusan Teknik Elektro Universitas Trisakti.


Semoga dengan sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan mahasiswa dan alumni jurusan Teknik Elektro tentang pentingnya sertifikasi kompetensi ahli ketenagalistrikan, untuk meningkatkan profesionalitas dan daya saing lulusan prodi Teknik Elektro, khususnya untuk peminatan Sistem Tenaga Listrik.


Peneriaan Mahasiswa Baru lebaran

Tentang Humas

Selamat datang di website kami. Website ini masih dalam pengembangan. Silakan bookmark kami dan kunjungi kami kembali di lain waktu.

Hubungi Kami



Email: humas@trisakti.ac.id