News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 21 November 2018 03:03

Dilihat: 281 kali

Kegiatan Fieldtrip Dosen dan Mahasiswa FTKE Usakti ke Oya Montain, Utsunomiya, Jepang, dengan mengunjungi OHYA Mine site observation system


Kegiatan Fieldtrip Dosen dan Mahasiswa FTKE Usakti ke Oya Montain, Utsunomiya, Jepang, dengan mengunjungi OHYA Mine site observation system, bekas lokasi tambang bawah tanah batuan tufa. Pada tanggal 17 november 2018, jam 13.30. Fieldtrip difasilitasi dan dikoordinasi oleh Prof. Dr. Yamaoka dari Utsunomiya University dan sebagai Dosen Pembimbing pendamping Ir. Sofyan Rahman, MT. dan Dr. Ir. Irfan Marwanza, MT. Ketua Prodi Teknik Pertambangan.

Fieldtrip diikuti juga oleh Dekan FTKE Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS, Wakil Dekan ll Dr. Ir. Masagus Ahmad Azizi. MT, dan beberapa dosen dan mahasiswa FTKE, total 17 orang. Pihak Utsunomiya yang ikut mendampingi Dr. Syinya Kondo serta asisten Profesor yaitu Keisuke dan Kodai Sumiya.

Peserta dijelaskan di stasiun pengamatan yang terletak di tengah kota daerah pertambangan bawah tanah, yang berupa kota pemukiman di atas tambang. Panel monitoring dengan 97 titik pengamatan terdiri dari 9 blok. Ada juga alat seismometer terdiri dari 2 komponen monitor dimana dapat melihat pergerakan longsoran dan rekahan yang terjadi pada dinding tambang.

Semoga kegiatan fieldtrip ini menambah pengetahuan dan wawasan dosen dan mahasiswa tentang tambang bawah tanah tufa.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id