News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 18 Desember 2018 05:05

Dilihat: 345 kali

Pelatihan K3 dan Manajemen Bencana Pada Bangunan Gedung


Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Trisakti bekerjasama dengan Badan Afiliasi Universitas Trisakti menyelenggarakan Pelatihan K3 dan Manajemen Bencana Pada Bangunan Gedung yang diadakan pada tanggal 14-15 Desember 2018, bertempat di gedung C lantai 8, Kampus A Universitas Trisakti. Pelatihan ini dibuka oleh Dr.Ir. M.I. Ririk Winandari, MT selaku Pimpinan Jurusan Arsitektur, yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang terdiri dari para arsitek, praktisi bangunan, dosen dan mahasiswa FTSP Usakti. Narasumber dalam pelatihan ini antara lain :

  • Ir. Kusumo Drajad S., Msi, CSP (Ahli Utama K3 Konstruksi)
  • Prof.Dr.Ir. Suprapto, Msc, FPE., IPM (Spesialis Proteksi Kebakaran & Fisika Bangunan)
  • Ir. Jimmy S. Juwana, MSAE (Pengkaji Teknis Bangunan Gedung) • Ir. Lazuardi Nurdin, CSP (Ketua Umum Asosiasi Ahli K3 Kontruksi Indonesia)
  • Drs. Dominggus Manuputty (Asesor K3 Konstruksi)

Pelatihan ini merupakan seri pelatihan ke 3 dari 6 seri rangkaian Pelatihan Penilaian Bangunan Hijau Untuk Arsitek dan Praktisi Bangunan. Rangkaian pelatihan tersebut sedang berjalan yang diselenggarakan sejak bulan Oktober 2018 s/d bulan Maret 2019. Semoga pelatihan ini membekali peserta semakin profesional dalam menapaki dunia K3 fan manajemen bencana pada bangunan gedung.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id