News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Jumat, 18 Januari 2019 12:12

Dilihat: 284 kali

kegiatan KULIAH LAPANGAN (KL) untuk mahasiswa Teknik Perminyakan Semester Gasal 2018/2019 di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) Cepu


Berita dari FTKE

Program Studi Teknik Perminyakan FTKE Universitas Trisakti menyelenggarakan kegiatan KULIAH LAPANGAN (KL) untuk mahasiswa Teknik Perminyakan Semester Gasal 2018/2019 di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM MIGAS) Cepu, yang berlangsung dari tanggal 14 Januari - 8 Februari 2019.

Kegiatan KL keberangkatannya dibagi menjadi 4 gelombang masing-masing gelombang selama 9 hari diikuti 20 orang mahasiswa dan didampingin oleh 3-4 dosen, 2-3 tenaga kependidikan dan 2-3 asisten mahasiswa dari Prodi Teknik Perminyakan.

Kuliah Lapangan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan & Sarana Prasarana Pengembangan SDM PPSDM Migas Ir. Henk Subekti, Dipl, Eng, yang juga Alumni Teknik Perminyakan FTKE Usakti angkatan 1981, dan dihadiri untuk memberi sambutan oleh Dekan FTKE Usakti Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, MS.

Dosen yang hadir :

Ir. Djoko Sulistyanto, MT, Ir. Mulia Ginting, MT, Dr. Suryo Prakoso, ST, MT.

Tenaga Pendidik yang hadir Robby Darmawan dan Bismo.

KL adalah salah satu matakuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa Teknik Perminyakan bertujuan untuk memberikan pengantar pengenalan lapangan atau gambaran nyata pada industri minyak dan gas bumi, dari aspek geologi, reservoir, pemboran dan simulasi, produksi serta pengolahan minyak dan gas.

Diharapkan dengan Kuliah Lapangan ini dapat membuka dan menambah wawasan mahasiswa/i tentang ilmu dan kegiatan industri perminyakan. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id