News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 14 April 2019 18:06

Dilihat: 73 kali

Program Character Building V Mahasiswa Angkatan 2018


Berita dari FK Usakti :

Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti mengadakan kegiatan Program Character Building V Mahasiswa Angkatan 2018 dengan tema mengenali potensi diri dan menjadi sukses dalam bidang akademik dan non-akademik serta membangun kepedulian dan rasa hormat untuk kerja sama selaras antar angkatan di FK Usakti.

Kegiatan berlangsung dua hari, 12-13 April 2019 di Lantai 7 Gedung Baru, Kampus B, Usakti, Jakarta. Diikuti lebih kurang 150 mahasiswa tingkat 1 dan anggota ORMAWA (Parlemen/BEM/TBMT/SATGAS/PSTrimedika). Pada Jumat (12/4), kegiatan diawali pembacaan laporan oleh Wakil Dekan III dr. Tubagus Ferdi Fadillah, Sp.A., MKes dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K). Turut hadir Wakil Dekan II dr. Purnamawati Tjhin M.Biomed dan Wakil Dekan IV dr. Rita Khairani SpP, MSc.

Dekan FK Usakti Dr. dr. Raditya Wratsangka, Sp.OG(K) menegaskan bahwa pelatihan pendidikan karakter sangat penting untuk mewujudkan Trikrama Mahasiswa yang cerdas dan berkarakter yaitu takwa-tekun-terampil, asah-asih-asuh, satria-setia-sportif.

Para pembicara yang hadir yaitu :

1. Dr. Yuliana Ratna Sari, M.Si, Psikolog

2. Dian Wisnu Wardhani, M.Psi, Psikolog

3. Sapi Rahadi Asih, M.Psi, Ph.D, Psikolog

4. Hasna Nadira, M.Psi, Psikolog

5. Arina Megumi Budianti, M.Psi, Psikolog

6. Dewinta Putri, M.Psi, Psikolog

7. Dr. Dian Oriza, M.Psi, Psikolog

8. Zhira Farah.

Masing-masing menyampaikan materi dengan modul pembahasan mengenai potensi diri, gaya belajar, kerja sama, manajemen stres, mengenali nilai pribadi, dan rencana pengembangan diri.

Melalui kegiatan itu diharapkan mahasiswa FK Usakti akan memiliki karakter yang kuat sehingga dapat menjadi dokter profesional di masa depan.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id