News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 2 Mei 2019 23:11

Dilihat: 200 kali

Mahasiswa FTI kunjungi BCA Learning Institute

Mahasiswa FTI kunjungi BCA Learning Institute


Berita dari FTI Usakti.

Kunjungan Ekskursi BCA Learning Institute, BCA Landmark Pluit.

Kamis dan Jumat, 2 hingga 3 Mei 2019, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika semester kedua FTI Usakti, mengunjungi praktisi industri IT di beberapa tempat di Jakarta dan Bandung.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah lapangan (KKL), yang pada hari pertama dilakukan ke BCA Landmark Pluit, Jakarta Utara. Dalam kesempatan ini mahasiswa mendapatkan paparan mengenai peranan Middleware, sebagai bagian dari Information Technology Infrastructure untuk mendukung berbagai layanan yang diberikan BCA kepada para nasabah dan rekanan bisnisnya.

Di samping itu mahasiswa juga mendapatkan paparan mengenai penerapan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) di BCA, misalnya untuk mendeteksi terjadinya fraud (penyalahgunaan) akun nasabah, penilaian kelayakan kredit nasabah, teknologi Chatbot seperti VIRA (VIRtual Assistant), dan personalized marketing.

Mahasiswa sangat antusias mengikuti acara dan mengajukan beberapa pertanyaan terkait materi yang dipaparkan. Selain itu mahasiswa juga mendapatkan manfaat pengetahuan baru untuk lebih diperdalam bersama para dosen mereka di Jurusan Teknik Informatika.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id