News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 21 Mei 2019 14:02

Dilihat: 62 kali

perjanjian kerjasama Universitas Trisakti dengan Chang Jung Christian University (CJCU)


Berita dari FTI Usakti.

Dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerjasama Universitas Trisakti dengan Chang Jung Christian University (CJCU) yang telah ditandatangani Rektor Usakti di Taipei tanggal 26 Maret 2019, 2 orang perwakilan dari CJCU yaitu Mr. Fred Kuo dan Mrs. Kathleen Lin telah melakukan kunjungan ke kampus Usakti di Nagrak.

Kunjungan kedua tamu pada hari Selasa, 21 Mei 2019 didampingi oleh Wadek IV FTI Usakti, Manajer Kampus Nagrak Usakti bapak Gunawan, ST MT dan dosen FALTL bapak Eko Adhy Setiawan, ST, MT.

Delegasi tamu mengunjungi lapangan sepak bola, yang ingin dinilai kelayakannya sebagai tempat untuk uji coba dalam praktek pelatihan pilot drone. Selain itu delegasi juga mengunjungi beberapa lokasi perkebunan buah Naga dan pembibitan pohon buah serta peternakan sapi yang ada di kampus Nagrak.

Mereka menilai kebun yang ada sangat potensial untuk dijadikan lahan percobaan produk unggulan pertanian dengan memanfaatkan perkembangan teknologi Industry 4.0, khususnya terkait teknologi IoT (Internet of Thing), big data, cloud computing dan juga unmanned vehicle (drone).

Diharapkan dengan kerjasama ini Universitas Trisakti dapat memperoleh manfaat dari transfer teknologi, khususnya di bidang industri dan teknologi informasi Taiwan, yang sudah dikenal keandalannya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id