News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Selasa, 25 Juni 2019 13:01

Dilihat: 57 kali

Kunjungan Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian tingkat SMA

Kunjungan Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian tingkat SMA


Berita dari FTKE Usakti.

Pada hari Senin 24 Juni 2019, Ka Prodi Teknik Geologi, FTKE (Dr. Ir. Fajar Hendrasto) menerima kunjungan Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian tingkat SMA yang didampingi oleh dua guru sebagai fasilitator dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Bimbingan berupa materi geologi diberikan kepada 3 orang peserta OSN bidang Kebumian, yang mewakili tingkat SMA Prop. DKI.

Ketiga pelajar SMA tersebut akan mewakili OSN tingkat Nasional, pada tanggal 30 Juni s.d 6 Juli 2019 di Manado.

Ketiga Peserta OSN tersebut telah lolos seleksi yang ketat di tingkat Prop. DKI Jakarta, yaitu:

1. Naufal Ragitya R. (SMA M.H. Thamrin),

2. Mega Syahrani (SMAN 8),

3. Sheikha Eldina U. (SMAN 34)

Dosen pemberi materi ilmu geologi adalah: Rendy ST., M.Eng (pernah mengikuti sebagai peserta OSN Kebumian tingkat Nasional mewakili Prop. DKI Jakarta pada tahun 2008 dan 2009, yang juga merupakan alumnus T. Geologi Usakti Angk. 2010), serta dosen lainnya yang turut membimbing, yaitu:

Novi Triany ST., MT., Rosmalia Dita N ST., M.

Sc., Cahyaningratri, ST., MT., dan Dr. Ovinda, ST., M.Sc.

Kegiatan difasilitasi dan dikoordinir oleh para Kepala Laboratorium di lingkup Prodi T. Geologi, yaitu Lab. Petrologi-mineralogi (Kalab. Ir. Budi Wijaya, MT), Lab. Geologi Dinamis (KaLab. Ir. Agus Guntoro Ph.D) dan Lab. Paleontologi- Stratigrafi-Sedimentologi (KaLab. Ir. Dewi Syavitri, Ph.D). Selain itu juga dibantu oleh para Tendik dan 2 asisten mahasiswa (Kevin Gerald dan Kefi Rahmadio).

Semoga kerjasama yang telah terjalin selama lebih dari 10 tahun terakhir ini utk pembimbingan peserta OSN Kebumian antara Dinas Pendidikan Pemprov. DKI Jakarta dengan Prodi Teknik Geologi FTKE USAKTI dapat membawa berkah dan mengantarkan para peserta OSN berprestasi unggul ditingkat nasional dan internasional. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id