News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 14 Juli 2019 07:07

Dilihat: 83 kali

Bincang Bisnis Energi 2


Berita dari FTKE

Dekan, Dosen dan Alumni FTKE Usakti berkiprah untuk bangsa dan negara RI dalam mendorong pemanfaatan energi baru dan terbarukan sebagai pembicara, moderator dan panitia acara “Bincang Bisnis Energi 2”, pada tanggal 13 Juli 2019 oleh Komunitas Pengusaha Muslim Trisakti bekerja sama dengan PT. Trisakti Tekun Sabar dan Mandiri Syariah.

Dekan FTKE Usakti Dr.Ir. Afiat Anugrahadi, M.S. hadir sebagai salah satu sponsor acara ini. Para pembicara di dalam sesi geothermal adalah:

Priyandaru (Alumni TP/INAGA/Supreme Energy)

Yudistian Yunis (Alumni TG/PLN Geothermal)

Dra. Kris Pudyastuti, M.Sc., M.M. (Dosen TP FTKE Usakti), pada sesi energi Biomas, pembicara Hayu S. Prabowo (Alumni TP/Pemilik Pesantren) dan sebagai moderator Prayang Sunny (Dosen TP). Panitia lainnya Bambang (Alumni TP), Nurwitjaksano dan Purboseno (Alumni TG).

Pada acara sesi geothermal, FTKE Usakti telah memberikan kontribusinya dengan memaparkan pemikiran-pemikiran.

Diantaranya adalah perlunya model kolaborasi universitas-industri yang memberikan benefit bagi kedua pihak, riset panas bumi berkembang sesuai dg kebutuhan industri baik pemanfaatan untuk listrik maupun pemanfaatan langsung; dan berujung pada kelayakan ekonomi pengembangan panas bumi yang _acceptable_ oleh _stakeholder_.

Sesi geothermal, di samping diisi oleh FTKE juga diisi oleh PLN dan PGE yang membahas aspek-aspek yang mempengaruhi harga panas bumi, juga diisi oleh Asosiasi Panas Bumi Indonesia atau INAGA yang membahas status perkembangan pemanfaatan panas bumi untuk listrik, termasuk tantangannya.

Sesi Energi Biomas, dipaparkan pemanfaatan limbah sampah yang dapat menjadi bahan bakar yang sudah dimanfaat untuk kebutuhan pesantren di Bogor.

Semoga kiprah Dosen dan Alumni FTKE Usakti untuk bangsa dan negara RI dapat mewujudkan kualitas hidup dan peradaban, sebagai perwujudan Visi Usakti. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id