News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 29 Agustus 2019 05:05

Dilihat: 226 kali

Kunjungan Tim Smart Classroom FTI ke PT Indonesia Power

Kunjungan Tim Smart Classroom FTI ke PT Indonesia Power


Berita dari FTI Usakti.

Kunjungan Tim Smart Classroom FTI ke PT Indonesia Power

Tim Pengelola Trisakti Smart Classroom melakukan kunjungan balasan ke PT Indonesia Power, di Jl. Gatot Subroto Kav

24-25 Jakarta, pada hari Rabu, 28 Agustus 2019, pkl 14.00 - 17.00.

Kunjungan dilakukan oleh Tim pengelola TSC yang terdiri dari 7 orang dosen FTI Usakti, yaitu:

- Dr. Ahmad Zuhdi, MKom (Informatika),

- Drs. Muhammad Najih, MSc(Informatika),

- Drs. Bambang Cholis, MS (Teknik Industri),

- Ir. Harumi Yuniarti. MS(Teknik Industri),

- Nilla, ST MT (Teknik Industri),

- Nazmia Kurniawati (Teknik Elektro),

- Abigunto A Adjidarmo, ST (Teknik Mesin).

Delegasi FTI diterima oleh Direktur Sumber Daya Manusia dan Administrasi Bapak Okto Rinaldi S dan 3 Kadiv, yaitu Dr. Ir. Herry Nugraha, MT Kadiv Riset, Inovasi dan Engineering, Bapak Muhammad Furqon Kadiv Digital Learning & IP Academy, dan Bapak Muhammad Sholih, Kadiv Knowledge Management & IT.

Adapun obyek yang dikunjungi oleh delegasi FTI adalah :

Wall (Control) Room IP, fasilitas modern yang andal dalam memantau dan mengendalikan kondisi seluruh pembangkit listrik yang dimiliki IP dan tersebar di seluruh Indonesia secara real time.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi untuk mengidentifikasi potensi kerjasama yang dapat dilaksanakan antara Universitas Trisakti dengan IP, khususnya terkait kerjasama penelitian dan inovasi, digitalisasi materi pembelajaran dan penyajiannya dalam format multimedia maupun Augmented dan Virtual Reality, serta pendayagunaan teknologi Industry 4.0 untuk peningkatan kinerja dan efisiensi serta keunggulan operasional, untuk menjamin keberlanjutan perusahaan.

IP juga membuka kesempatan kepada seluruh sivitas akademika Usakti untuk berkolaborasi dalam melaksanakan tugas tridharma perguruan tinggi.

Diskusi juga menyepakati untuk segera diproses penyiapan peresmian hubungan kerjasama melalui nota kesepakatan dan implementasinya dalam beberapa program kerjasama, yang layak secara teknis maupun ekonomis, serta menguntungkan kedua belah pihak.

Semoga potensi program yang telah dibahas dapat terwujud dengan lancar dan optimal hasilnya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id