News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 29 Agustus 2019 23:11

Dilihat: 26 kali

Pembukaan Kegiatan ilmiah

Pembukaan Kegiatan ilmiah


Berita dari FTKE dan FTI Usakti.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Dekan FTKE Usakti Dr.Ir. Afiat Anugrahadi, MS menghadiri Pembukaan Kegiatan ilmiah yang merupakan bagian dari peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 pada hari Senin 26 Agustus 2019 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir membuka rangkaian 20 kegiatan ilmiah yang dihadiri oleh jajaran pimpinan Menristekdikti, hadir Prof.dr. Ali Ghufron Mukti, M.Sc, P.hD. Dirjen Sumberdaya Iptek Dikti yang juga Rektor Universitas Trisakti.

Kegiatan ilmiah ini bertujuan membangun jejaring sesama peneliti, perekayasa, dosen dan komunitas iptek dan inovasi lainnya, sebagai upaya penyebarluasan informasi terkait kebijakan, program prioritas, progres dan capaian pembangunan iptek dan inovasi anak bangsa.

Menristekdikti juga meluncurkan perguruan tinggi (PT) swasta baru yang dipimpin rektor asing di Indonesia, yaitu Universitas Siber Asia.

Peluncuran itu sekaligus memperkenalkan rektor asing pertama di Tanah Air yang akan memimpin kampus tersebut, yaitu Jang Youn Cho dari Korea Selatan.

Kegiatan Hakteknas ke 24 ini berlangsung sejak tanggal 25 Agustus 2019 dengan diadakannya kegiatan Gerak Jalan Sehat dan gelaran Ritech Expo 2019 di Lapangan Puputan, Renon, Denpasar, Bali, dan akan berakhir pada Rabu 28 Agustus 2019.

Turut hadir dalam pembukaan Kegiatan Ilmiah Hakteknas ini Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu yang ikut memberikan sambutan tentang inovasi industri pertahanan.

Dekan FTI Usakti Prof.Dr.Ir. Indra Surjati, MS. menyusul untuk hadir pada Kongres 1 dan Seminar Nasional Forum Dosen Teknik Indonesia (FDTI) sebagai bagian dari Haktenas 2019 dan ikut partisipasi pada Puncak kegiatan Hakteknas 2019 yang berlangsung pada tanggal 28 Agustus di Denpasar, Bali.

Semoga dengan berpartisipasi pada kegiatan FDTI dan Haktenas, Usakti semakin eksis dan dikenal serta dapat membangun jejaring sesama peneliti, perekayasa, dosen dan komunitas iptek dan inovasi lainnya untuk kemajuan bangsa dan Negara. Aamiin YRA


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id