News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Minggu, 25 Agustus 2019 15:03

Dilihat: 195 kali

Seminar dan Workshop Geopreneur edisi pertama


Berita dari FTKE

Telah dilaksanakan acara oleh alumni geologi (IKAGEOSAKTI) berupa Seminar dan Workshop Geopreneur edisi pertama dengan tema "membangun ikatan, menjalin kerjasama, dan bergerak bersama Ikatan Alumni Geosakti", dengan pembicara kunci Bpk. Sandiaga Salahuddin Uno, bertempat di Ged. Syarif Thayeb (Gd. M) Lt. 12 Usakti pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia (Rully, Geo 2001), Ketua IKAGEOSAKTI (Agus Guntoro, Geo 1981), WD-3 FTKE (Bpk. Lilik Zabidi) yang mewakili Dekan FTKE dan Ka Prodi T. Geologi (Dr. Fajar Hendrasto, Geo 1986).

Para pembicara sebagai berikut:

1. Bpk. Agus Guntoro Ph.D (alumnus Geo 1981 dan Ketua Ikageosakti) yang memberikan gambaran, dan langkah-langkah kedepan mengenai IKAGEOSAKTI, dan penjabaran persiapan Koperasi IKA, agar bisa sinergi dan menghidupi seluruh kegiatan IKA kedepannya.

2. Bpk. Giri Buana (alumnus Geo 1986) yang menjabarkan moderenisasi dalam kancah kuliner. Pembuktian sepak terjang Bakmi Papyrus, baik di offline maupun online menggerus sisi-sisi hal yang mustahil dalam bisnis ini.

3. Ibu Rinatri Prahastiwi (alumnus Geo 1999), membahas mengenai penghapusan senyum kecut dari campursari nya usaha dalam dunia pertambangan. Menjadikan wacana dalam usaha pertambangan bisa diuraikan dan memungkinkan bisnis ini bukan momok menakutkan dengan segala resiko yang besar oleh seorang geologist, bahkan bagi seorang geologist perempuan.

4. Bpk. Rudy Tuahunse (alumnus Geo 1982), membahas bagaimana melibas semua aspek dalam strategi keuangan. Investasi-investasi khusus bagi semua industri dikupas walaupun tidak tuntas, karena sedikitnya waktu. Bahkan investasi jaman NOW yang tepat pun akhirnya jadi ajang diskusi setelah acara dengan rekan-rekan mahasiswa.

5. Bpk. Sandiaga Salahuddin Uno, membahas mengenai menerobos semangat rekan-rekan alumni maupun mahasiwa, dan meng-alterasi (merubah komposisi) pemikiran agar OUT of THE BOX benar-benar dilakukan dan di implementasikan dr sisi geologi, yang paham bagaimana sumberdaya bisa ditemukan dan dikelola. Dari sisi non-geologi, agar lebih banyak lagi yang berani bertarung dalam membangun konsep bisnisnya.

Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi panggung akustik sangat manis yg dipersembahkan oleh RIG (Riungan Irama Geologi) HMTG (Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi)

Semoga akan ada banyak lagi acara-acara inspiratif serupa ini demi membangun ikatan yang semakin erat antar alumni dengan sivitas akademika dan meningkatkan kerjasama yg harmonis baik sekarang dan sampai seterusnya. Aamiin YRA.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id