News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 11 September 2019 18:06

Dilihat: 191 kali

Pengukuhan Guru Besar FEB Universitas Trisakti


Berita dari FEB Usakti

*Pengukuhan Guru Besar FEB Universitas Trisakti*

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti menyelenggarakan pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Tulus Tahi Hamonangan Tambunan, MA. dengan orasi berjudul "Mampukah Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Indonesia bertransformasi dalam Era Globalisasi Revolusi Industri 4.0 saat ini?", yang dilaksanakan pada Rabu, 11 September 2019 bertempat di Auditorium Gedung Hendriawan Sie Lantai 8 FEB Kampus A Universitas Trisakti

Pengukuhan dipimpin oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ali Ghufron Mukti, MSc, PhD didampingi oleh Ketua Senat Universitas Trisakti Prof. Dr. Pusparini, dr, SpPK., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti Prof. Dr.Bambang Sudaryono,Ak, MBA, CA, CPA dan seluruh Guru Besar serta anggota Senat Universitas Trisakti. Hadir wakil dari L2 Dikti Wil III Bapak Taufan, SP.

Dalam orasinya Prof. Dr. Tulus Tahi Hamonangan Tambunan, MA. menyampaikan, berdasarkan data yang ada ( Kementrian Koperasi dan UKM ) jumlah UMKM di Indonesia bertambah setiap tahun dan jumlah ini di dominasi oleh usaha mikro dan kecil (UMK) yang mencapai hampir 99 persennya, demikian juga partisipasi UMKM, khususnya UMK di Indonesia masih lemah dalam rantai nilai regional atau global yang sudah menjadi pola produksi utama di dalam era globalisasi saat ini.

Prof. Dr. Tulus Tahi Hamonangan Tambunan, MA. merupakan profesor yang ke 60 yang dihasilkan dari Universitas Trisakti.

Semoga dengan dikukuhkannya prof Tulus, akan menambah aset akademik Universitas Trisakti umumnya dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis khususnya.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id