News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Kamis, 19 September 2019 12:12

Dilihat: 241 kali

Seruan Aksi Damai dan Undangan Terbuka Kepada Seluruh Mahasiswa Indonesia


Berita dari Presma Usakti :

*Seruan Aksi Damai dan Undangan Terbuka Kepada Seluruh Mahasiswa Indonesia*

Mahasiswa Usakti dipimpin oleh Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Trisakti Dino Ardiansyah dan seluruh Ketua BEM Fakultas dilingkup Universitas Trisakti bergabung dengan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, untuk menggelar Seruan Aksi Damai dan Undangan Terbuka Kepada Seluruh Mahasiswa Indonesia.

Seruan Aksi Damai dilaksanakan pada hari Kamis, 19 September 2019, dengan titik kumpul di TVRI Senayan, kemudian dilanjutkan menuju gedung DPR/MPR.

Seruan Aksi Damai dilakukan untuk menyampaikan Aspirasi penolakan tentang RUU KUHP dan Revisi UU KPK yang baru disahkan.

Presiden Mahasiswa Usakti Dino Ardiansyah dalam orasinya menyampaikan : “Kita seakan dibungkam tidak diajak berdemokrasi. Segala kebijakan yang dibuat oleh pemerintah seharusnya dilakukan secara mufakat dan terbuka. Banyak sekali RUU yang bermasalah dan mendapat penolakan dari masyarakat tetapi tetap disahkan. Ini sudah menjadi problematika yang berarti masyarakat sudah tidak lagi didengarkan asprirasinya.

Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa mahasiswa melakukan _Social Control_ apabila terjadi sesuatu yang salah, maka kita tidak bisa tinggal diam dan terus berusaha untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah”.

Para Mahasiswa dari seluruh Universitas di Indonesia berharap dengan diadakannya acara ini, Pemerintah dapat lebih mendengar aspirasi yang disampaikan dari semua kalangan dan juga dapat dengan segera merevisi RUU KUHP dan UU KPK yang sejauh ini dianggap masih bermasalah.

Sumber Berita : UPT Humas


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id