News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Senin, 21 Oktober 2019 11:11

Dilihat: 272 kali

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019


Berita dari FKG Usakti

Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti mengadakan acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2019 (BKGN 2019), dengan tema: "Pahlawan Senyum". BKGN ini merupakan kegiatan yang ke 10 kalinya diadakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti bekerjasama dengan PT Unilever, dan merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke 54 Universitas Trisakti.

BKGN 2019 dilaksanakan pada, Senin 21 s/d 23 Oktober 2019 yang diketuai oleh drg. Marcia, Sp. PM bertempat di lobby Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kampus B Universitas Trisakti.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, M.Kes, serta dihadiri juga oleh drg. Ratu Mirah Afififah dari Unilever, Dr. dr. Raditya Wratsangka, SpOG (K). Dekan Fakultas Kedokteran, Dr. Ir. Afiat Anugrahadi, M.S. Dekan FTKE Usakti, Wakil Dekan I – IV FKG Usakti, para dosen di lingkup FKG Usakti, drg. Kristi Wathini Ka. Sudinkes Jakbar dan Agus Darmanto. APT Ka. PTSP Kecamatan Grogol, Petamburan.

Melalui acara ini, para tenaga kesehatan gigi di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat. Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung pada 21-23 Oktober 2019 ini juga menyediakan perawatan gigi secara gratis untuk masyarakat sekitar.

Kegiatan di meriahkan dengan penampilan Mahasiswa FKG yang memberikan edukasi mengenai kesehatan gigi melalui seni tari dengan melibatkan sekolah Taman Kanak-Kanak Bina Kusuma, Jakarta Barat.

Melalui program kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang bermutu, komprehensif, merata dan terjangkau bagi masyarakat, sehingga kesadaran dan pengetahuan masyarakat melalui kampanye untuk menyikat gigi 2 kali sehari akan semakin meningkat dan keadaan kesehatan gigi dan mulut masyarakat semakin baik.

Sumber Berita : UPT. Humas Usakti.


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id