News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Humas USAKTI

Rabu, 6 November 2019 09:09

Dilihat: 13 kali

Cita - Cita dan Realita Pancasila


Berita dari Kepresidenan Mahasiswa Usakti :

Cita - Cita dan Realita Pancasila

Kepresidenan Mahasiswa Universitas Trisakti mengadakan acara Seminar dengan tema Cita - Cita dan Realita Pancasila yang di adakan pada hari Selasa 5 November 2019 di Gelanggang Mahasiwa Kampus A UniversitasTrisakti.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Universitas Trisakti Heru Pringgodani Sanusi.,SH.,MH, yang pada sambutannya menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan tidak dapat di ubah, untuk itu para generasi muda dengan berbagai upaya harus terus mempertahankan Pancasila, mengingat kesatuan negara kita bertumpu kepada Pancasila sebagai dasar negara.

Acara di hadiri oleh mahasiswa di lingkup Univesitas Trisakti, dan perwakilan BEM Universitas di DKI Jakarta.

Seminar kali ini menghadirkan narasumber :

● Hariz Azhar (Aktivis Hukum dan Hak Asasi Manusia)

● Najwa Shihab (Presenter)

● Azis Syamsudin (Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan)

● Frans Magnis Suseno (Budayawan)

Diharapkan dengan adanya seminar ini, para peserta dapat lebih memahami arti dari Pancasila sebagai jati diri dan kepribadian bangsa Indonesia, dapat diamalkan serta dapat menjadi cermin perilaku masyarakat Indonesia pada umumnya sesuai dengan nilai - nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila itu sendiri.

Sumber Berita : UPT Humas Usakti


Tentang Humas

Hubungan Masyarakat dibentuk berdasarkan SKR No. 088/Usakti/SKR/VII/90 bulan Agustus 1990 dengan nama Unit Penunjang Hubungan Masyarakat Universitas Trisakti (UP. Humas Usakti), bertanggung jawab langsung kepada Rektor dan Universitas Trisakti merupakan pelopor pembentukan unit Humas di Perguruan Tinggi. Dalam perjalananannya berdasarkan SKR No. 067.a/USAKTI/SKR.VI/1994 tanggal 30 Juni 1990, UP Humas diperkecil hanya setingkat bagian dan berada di salah satu bagian Sekretariat Rektorat (Sekret). Humas Usakti kembali berdiri sendiri berdasarkan SKR No 003/USAKTI/SKR/I/99 tanggal 4 Januari 1999, menjadi Unit Pelaksana Teknis Hubungan Masyarakat (UPT. Humas Usakti),

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id